Welber Jardim Diprediksi Absen Melawan Malaysia, Indra Sjafri Pastikan Seluruh Pemain Fit

Welber Jardim Diprediksi Absen Melawan Malaysia, Indra Sjafri Pastikan Seluruh Pemain Fit

Gelandang Timnas U-19, Welber Jardim terpantau menggunakan kursi roda usai pertandingan melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024.-(Foto/Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dalam persiapan menuju laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 melawan Malaysia, Welber Jardim sempat diprediksi absen akibat cedera yang dialaminya pada pertandingan sebelumnya. 

Namun, pelatih kepala tim U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan bahwa seluruh pemain, termasuk Welber, berada dalam kondisi fit dan siap bertanding.

Diketahui, Welber Jardim mengalami cedera saat pertandingan melawan Timor Leste dan terlihat keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda, sehingga memicu kekhawatiran banyak pihak mengenai kondisinya. 

Indra Sjafri menegaskan bahwa tindakan tersebut merupakan protokol standar untuk menangani cedera.

BACA JUGA: Penipuan Masuk Polri Jalur Khusus Sebut Keterlibatan Jenderal Bintang Dua

"Semua pemain fit, jadi memang banyak orang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda," jelas Indra Sjafri, dikutip laman PSSI, Sabtu (27/7/2024). 

"Jadi itu memang sudah protap kita kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat," urainya.

Berkat penanganan cepat oleh tim medis, Welber dapat pulih dalam waktu singkat. 

"Terima kasih kepada tim dokter, tim physio kita, dan kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang sangat baik. Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan dan siap untuk main besok," tambahnya.

BACA JUGA: Seragam Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Tarik Perhatian Semua Pihak, Gabungkan Konsep Jawa Modern

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa persiapan timnya untuk semifinal berjalan dengan baik. "Mengenai persiapan, cukup baik. Kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang lalu, setelah selesai babak grup," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang laga. 

Ia juga berharap dukungan penuh dari pecinta sepak bola Indonesia. "Saya berharap masyarakat hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir besok pertandingan yang sangat menarik," sambungnya.

Indonesia mencatatkan performa gemilang di fase grup, meraih poin sempurna dari tiga pertandingan. Tim Garuda Nusantara mencetak kemenangan telak melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2). 

BACA JUGA: Shin Tae-yong Dapat Golden Visa Langsung dari Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: