Bekuk Timor Leste 6-2, Timnas U-19 Gunakan Formasi Berbeda dari Laga Sebelumnya

Bekuk Timor Leste 6-2, Timnas U-19 Gunakan Formasi Berbeda dari Laga Sebelumnya

Jens Raven dan Muhammad Kafiatur Rizky merayakan gol kedua Timnas U-19 Indonesia ke gawang Timor Leste.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Tim U-19 Indonesia memastikan tiket ke semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah pada laga terakhir, Selasa malam, 23 Juli 2024, menang telak 6-2 atas Timor Leste. 

Kemenangan yang berlangsung di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini, mengukuhkan posisi Indonesia di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin sempurna dari tiga pertandingan.

Pelatih U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melakukan perubahan taktik dengan menerapkan formasi 3-5-2, berbeda dari formasi 3-4-3 yang digunakan saat melawan Filipina dan Kamboja. 

Duet Jens Raven dan Muhammad Ragil ditempatkan di lini depan sejak awal pertandingan, dan hasilnya langsung terlihat di 45 menit pertama.

BACA JUGA: Maju Semifinal Piala Presiden, Pelatih Borneo FC Justru Tidak Ingin Target Juara, Tapi…

Pada menit ke-19, Jens Raven membuka keunggulan Indonesia dengan gol pertamanya. 

Namun, Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh Ricardo Rorinho pada menit ke-23 setelah Alexandro Bahkito dijegal Felix Kamuru.

Tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk kembali unggul. Jens Raven mencetak gol keduanya pada menit ke-27 setelah menerima umpan matang dari Muhammad Kafiatur. 

Menjelang akhir babak pertama, Figo menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 lewat gol dari luar kotak penalti pada injury time.

BACA JUGA: Timnas U-19 Berhadapan dengan Timor Leste Malam ini, Berikut Rekor Pertemuan Kedua Tim

Dominan di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih dominan. Kadek Arel mencetak gol keempat pada menit ke-51 melalui sundulannya, diikuti gol dari Arkhan Kaka dua menit kemudian. 

Muhammad Kafiatur kemudian mencetak gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-56, memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 6-1.

Timor Leste hanya mampu memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-6 melalui gol di menit ke-86. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: