Maju Semifinal Piala Presiden, Pelatih Borneo FC Justru Tidak Ingin Target Juara, Tapi…

Maju Semifinal Piala Presiden, Pelatih Borneo FC Justru Tidak Ingin Target Juara, Tapi…

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024, usai mengalahkan Persib Bandung, Senin 22 Juli 2024 malam lalu. Meski begitu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra tidak ingin menargetkan apa pun pada kejuaraan ini. 

Seperti diketahui, kemenangan Pesut Etam diraih berkat gol semata wayang Berguinho. Pieter Husitra memuji pertandingan big match Senin malam itu. Ia menilai pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama memberikan kualitasnya dalam segi permainan. 

BACA JUGA:Borneo FC Taklukkan Persib Bandung 1-0 di Piala Presiden 2024

Ia pun melihat Persib merupakan tim yang kuat dan memiliki pemain asing yang bagus. Ini tentu menjadi modal berharga bagi para skuad Pesut Etam di pra musim kali ini. 

"Ini adalah Pertandingan yang bagus di pramusim," ucap Pieter. 

Ia juga menambahkan pertandingan Piala Presiden merupakan awal yang baik sebelum mengarungi putaran Liga 1 Indonesia. Ketimbang bertanding dengan tim amatir yang dapat menang dengan mudah.

"Melawan juara adalah Pertandingan yang bagus," ungkapnya.

BACA JUGA:Dandri Dauri Mundur dari Manajer Borneo FC, Farid Donlego Jadi Pengganti

Selain itu manfaat dengan adanya pertandingan big match kontra Persib Bandung, Pieter bisa memanfaatkan melakukan rotasi pemain, demi memberikan pengalaman berharga melawan salah satu klub besar di Indonesia.

Ketika disinggung mengenai target di Piala Presiden ini, pelatih asal Belanda ini tetap tegas. Tidak menaruh target apapun. Ketimbang memberi target, ia malah mengedepankan pemberian jam terbang bagi para pemain baru dan pemain mudanya, untuk dapat beradptasi dengang skema permainan yang ia jalankan. Selain itu, ia juga masih dapat bongkar pasang taktik agar dapat memberikan hasil yang terbaik dari pemain yang dimiliki.

Terpisah, pemain muda Borneo FC, Rivaldo E Pakpahan merasa cukup bangga bisa bermain dan mengalahkan juara Liga 1 Indonesia musim lalu. Menurutnya pertandingan semalam memberikan modal berharga dalam mengarungi Liga 1 musim ini.

BACA JUGA:Pieter Huistra Puas Borneo FC Menang Perdana Dua Gol di Piala Presiden

“Untuk pertandingan tadi, saya cukup bangga bisa melawan klub besar (Persib Bandung,red.) karena pemain-pemain muda seperti kami Mendapatkan pengalaman sebelum bermain di Liga 1 nantinya," katanya singkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: