Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser, Bupati Minta Beri Kontribusi Nyata

Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser, Bupati Minta Beri Kontribusi Nyata

Gelaran grand final ajang pencarian Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024 di Hotel Kyriad Sadurengas, pada Minggu (14/7/2024) malam.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser telah menggelar grand final pemilihan Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024.

Naufa Fikry Al Farizi asal Kecamatan Tanah Grogot dan Innaysila Trimaulidina Aziz dari Long Ikis dinobatkan sebagai Duta Wisata Paser, sementara Putri Pariwisata Paser 2024 diraih Valentina Imanuela Tampubolon asal Tanah Grogot.

Bupati Paser, Fahmi Fadli melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kurniawan mengatakan bahwa 30 finalis adalah pilihan dan pemenang, baik prestasi akademiknya dan perilakunya, serta akhlaknya.

BACA JUGA: Ini Dia Juara Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024

"Sesuai dengan tema Adikarya Bumi Daya Taka, semoga generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing ini dapat memberikan kontribusi nyata," kata Kurniawan, membacakan sambutan bupati Paser, di Hotel Kyriad Sadurengas, Minggu (14/7/2024) malam.

Kontribusi nyata ini diharapkan dapat memberikan karya positif untuk kemajuan Kabupaten Paser khususnya dalam upaya mengembangkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kabupaten Paser. Katanya, menang kalah adalah hal biasa, terpenting jangan pantang menyerah. 

BACA JUGA: Utang Konsumtif Melalui Paylater Meningkat, OJK Siapkan Regulasi Khusus

"Bagi yang menang saya berharap dapat berjuang lebih keras lagi agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Paser di tingkat regional maupun nasional," harapnya.

Dikatakannya, yang paling penting yakni selalu menjaga perilaku, sehingga dapat menjadi inspirasi atau panutan untuk para generasi muda lainnya agar berani unjuk prestasi, memperkenalkan potensi pariwisata di Bumi Daya Taka.

"Kenalkan potensi yang ada ke dunia luar dan tentunya melestarikan budaya adat Paser yang kita miliki," pungkas Fahmi.

BACA JUGA: Bawaslu Kaltim Launching Indeks Kerawanan Pemilu, 10 Kabupaten/Kota Semuanya Rawan

Sekadar diketahui, juri grand final Bujang Song dan Bujang Bewe Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024, yakni Ketua Yayasan Sadurengas Rudy Nurdiansyah, Ketua DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kaltim, Dwie Arum Meynina.

Kemudian Kepala Bidang Pariwisata Disporapar, Khairuddin, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Paser, Surpiani, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Paser, Abdul Kadir Sambolangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: