Ini Dia Juara Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024

Ini Dia Juara Pemilihan Duta Wisata  dan Putri Pariwisata Paser 2024

Naufa Fikri dan Innaysila dinobatkan sebagai Bujang Song dan Bujang Bawe, sedangkan Valentina Imanuela (kanan) dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Paser 2024.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Naufa Fikry Al Farizi serta Innaysila Trimaulidina Aziz resmi dinobatkan sebagai Juara I ajang Pemilihan Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata Paser 2024. 

Sementara Valentina Imanuela Tampubolon dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Paser 2024. Ketiganya keluar sebagai juara pada malam grand final yang digelar di Hotel Kyriad Sadurengas, Minggu (14/7/2024) malam.

Naufa Fikry Al Farizi mengaku bahagia dinobatkan sebagai Bujang Song Duta Wisata Paser. Pemuda berusia 18 tahun asal Kecamatan Tanah Grogot itu mengaku tak menduga bakal terpilih sebagai pemenang.

BACA JUGA: Duta Wisata Emban Tugas Sebagai Pionir Promosi Pariwisata Paser

"Sangat senang sekali dan tidak menyangka akan menang," kata Naufa, didampingi Innaysila ditemui usai Grand Final Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata Paser.

Dikatakannya, banyak potensi wisata yang terdapat di Bumi Daya Taka yang dapat dikembangkan. Di antaranya Gunung Embun atau Boga serta cagar budaya Museum Sadurengas.

Selain itu, kata Naufa, dirinya ingin mendorong pengembangan destinasi wisata yang sudah ada sebelumnya, namun tak terawat alias mati suri. Salah satunya Kampung Warna-warni Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot.

BACA JUGA: Hetifah: Pelaku Pariwisata Paser Sudah Harus Naik Kelas

Target lainnya yakni, memperkenalkan dan mengembangkan destinasi wisata yang tersembunyi atau jarang dikunjungi, seperti ragam air terjun yang berada di wilayah selatan Kaltim. Sehingga dengan begitu dapat diketahui masyarakat luas, dan khususnya generasi muda.

"Kami tak hanya mengembangkan destinasi wisata agar ramai dikunjungi, tetapi juga ramah akan lingkungan dan tidak meninggalkan sampah," tambah Innaysila.

BACA JUGA: Pertunjukan Seni Kini Rutin Digelar Sebagai Rangkaian Car Free Day di Berau

Remaja berusia 17 tahun asal Kecamatan Long Ikis itu menuturkan, program yang dijalankannya dengan pasangan sebelumnya saat menuju Grand Final Duta Wisata Paser 2024, yakni kuliner.

"Yaitu kreatifitas, unik, lezat, dan inovasi nusantara dalam eksplorasi rasa," ucap dia.

Keduanya menyebut program ke depannya akan mengembangkan ekonomi kreatif (Ekraf) dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Paser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: