Duta Wisata Emban Tugas Sebagai Pionir Promosi Pariwisata Paser

Duta Wisata Emban Tugas Sebagai Pionir Promosi Pariwisata Paser

Mangrove lati tuo diharapkan semakin dikenal seiring dengan peranan duta wisata. (Awal/Disway Kaltim)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Keberadaan duta wisata di Kabupaten Paser memiliki peranan penting sebagai pionir pariwisata, baik secara langsung maupun tidak seperti dalam bersikap dan berprilaku.

Bahkan duta wisata seringkali dilibatkan dalam suatu pameran.

Serta dalam hal promosi pariwisata melalu berbagai platform media, baik berita cetak maupun elektronik.

Hal itu diutarakan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Paser, Sari Prilian.

"Duta wisata bertujuan untuk memberikan informasi dan membentuk citra pariwisata positif di mata wisatawan," katanya, saat pelantikan DPC Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kabupaten Paser, di Hotel Kyriad Sadurengas, Kamis (30/5/2024).

BACA JUGA : Penemuan Anak Sungai Membuat Progres Rehab Pasar Pagi Tertunda

Dirinya menambahkan, semua pemenang pemilihan duta wisata di tiap Provinsi secara otomatis tergabung dalam Adwindo.

Hadirnya sebagai perpanjangan tangan Disporapar dan memudahkan tugas dalam berbagai kegiatan terkait pemilihan duta wisata dan putri pariwisata.

Bagi duta wisata yang tergabung dalam Adwindo Kabupaten Paser dapat mengaktualisasikan diri dan juga sebagai penegasan, bagaimana berperilaku sebagai duta wisata yang pantas atau layak.

"Jadikan Adwindo ini sebagai rumah untuk berkarya, berkreasi dalam hal positif, serta selalu bersinergi dengan Disporapar," terang Sari.

BACA JUGA : Upaya Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Berau Berencana Menambah Kouta Penerima Beasiswa

Sementara, Ketua DPC Adwindo Kabupaten Paser, Shanaz Fadila, mengaku bahwa tugas ini memerlukan dedikasi, kerja keras, serta kerja sama dari teman-teman maupun semua pihak.

Ia mengajak seluruh anggota dan jajaran pengurus untuk bersama-sama menjalankan tugas dengan penuh komitmen serta keikhlasan demi kemajuan pariwisata di Kabupaten Paser yang punya potensi wisata yang luar biasa.

"Dari keindahan alam, kekayaan budaya, hingga keramahan masyarakatnya, semuanya merupakan aset yang harus kita jaga dan kita kembangkan," tambah Shanaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: