Spanyol Pecahkan Rekor Keempat Piala Eropa usai Menang 2-1 Lawan Inggris

Spanyol Pecahkan Rekor Keempat Piala Eropa usai Menang 2-1 Lawan Inggris

Selebrasi pasukan La Roja usai memecahkan rekor keempat di ajang Piala Eropa.-(Foto/Getty Images)-

BACA JUGA: H-5 Piala Presiden, Pieter Huistra Jadikan Ajang Pemanasan Pra Kompetisi

Gol Penentu Kemenangan

Ketika pertandingan tampak akan berlanjut ke babak tambahan, Spanyol kembali menunjukkan kelasnya. Pada menit ke-86, Marc Cucurella mengirimkan umpan silang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Mikel Oyarzabal. 

Gol ini membawa Spanyol unggul 2-1 dan memastikan kemenangan mereka.

Inggris berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, upaya Declan Rice yang sundulannya berhasil diselamatkan oleh Unai Simón dan clearance dari Dani Olmo atas tembakan Marc Guéhi memastikan kemenangan tetap berada di tangan Spanyol. 

Dengan hasil ini, Spanyol berhasil meraih trofi Piala Eropa keempat mereka, mencatatkan rekor baru dalam sejarah turnamen.

BACA JUGA: Borneo FC Dapat Penghargaan Best Social Media BRI Liga 1 2023/2024

Analisis Pertandingan 

Pelatih kedua tim, Gareth Southgate dari Inggris dan Luis De La Fuente dari Spanyol, sepakat bahwa pertandingan ini ditentukan oleh margin yang sangat tipis. 

Babak pertama berjalan dengan dominasi pertahanan dari kedua tim, namun babak kedua berubah menjadi lebih dinamis dengan Spanyol yang berhasil memanfaatkan peluang lebih baik.

Nico Williams menjadi bintang lapangan dengan gol pembuka yang membangkitkan semangat tim Spanyol. 

Penampilan gemilang Lamine Yamal dengan assist-nya juga patut diapresiasi, sementara Mikel Oyarzabal kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang dengan gol penentu kemenangan.

BACA JUGA: Serius Lakukan Pendampingan, PT Berau Coal Beri Pelatihan Pengolahan Kakao Sesuai GAP

Di kubu Inggris, meski mengalami kekalahan, performa Cole Palmer yang mencetak gol penyeimbang memberikan harapan bagi masa depan tim. 

Ketangguhan Jordan Pickford di bawah mistar juga layak mendapat pujian, meski pada akhirnya tak cukup untuk menahan gempuran Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: