Meski Hanya 10 Pemain, Borneo FC Tahan Imbang PSS Sleman di Laga Tandang

Meski Hanya 10 Pemain, Borneo FC Tahan Imbang PSS Sleman di Laga Tandang

Wasit memberi kartu merah ke pemain Borneo FC. -istimewa -

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC berhasil menahan imbang tim tuan rumah, PSS Sleman dengan skor 1-1. Meskipun bermain hanya dengan 10 pemain, Pesut Etam berhasil menghindarkan dirinya dari kekalahan.

Bertempat di Stadion Manahan Solo, Borneo FC bermain sebagai tim tamu kontra PSS Sleman, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, pekan keempat,pada Kamis 12 September 2024,sore.

Memasuki babak pertama, tepatnya pada menit ke-12 Nadeo diganjar kartu merah, yang harus membuat anak asuh Pieter Huistra bermain dengan sepuluh pemain. Alhasil Leo Guntara harus dikorbankan untuk memasukkan Angga Saputra.

Dari hal ini PSS Sleman kian intens dalam serangannya,karena unggulnya jumlah pemain. Namun memasuki menit ke-20, Borneo FC mulai terbiasa bermain dengan 10 pemain, terbukti Pesut Etam bisa membangun serangan untuk meneror jala gawang Alan Bernardon.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0, Maarten Paes Makin Bersinar

BACA JUGA: Kondisi Habibi Jusuf dan Gavin Kwan Semakin Membaik, Saat Ini Fokus Pemulihan Cedera

Menit ke-24 Borneo menunjukkan kelasnya, ketika Bergunho memberikan umpan terobosan ke Mariano Peralta yang lalu melakukan umpan datar ke arah Leo Gaucho dan dapat dieksekusi dengan sempurna menjadi sebuah gol. 1-0 atas keunggulan sementara Borneo FC.

Menit ke-29, Borneo FC hampir menambah keunggulan, sayang tendangan dari Kei Hirose masih bisa ditepis oleh Alan Bernardon. 

Memasuki 15 menit akhir babak pertama, Borneo dapat menguasai jalannya pertandingan, justru Super Elang Jawa tak berkutik dalam membangun serangannya.

Menit ke-35 Lilpaly kembali membuat Alan jatuh bangun, setelah sontekan Lilipaly berhasil ditepis dengang baik.

BACA JUGA: Borneo FC Siap Tampil Maksimal Kontra PSS Sleman

BACA JUGA: Masih Jauh dari Target, Kontingen Kaltim Peringkat 12 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menit ke-37 pemain Sleman, Wahyudi Hamisi melakukan pelanggaran keras ke Ndawurugira yang membuat ia harus diganjar kartu kuning oleh wasit. 

Hingga wasit meniup peluit, tanda waktu turun minun, Pesut Etam unggul atas Elang Jawa dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: