Persiapan Borneo FC Lawan Maluku United di Kandang: Jangan Lengah Lagi

Persiapan Borneo FC Lawan Maluku United di Kandang: Jangan Lengah Lagi

Pemain Borneo FC berlatih sebelum laga kandang melawan Malut United.-x/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyatakan timnya siap menghadapi Maluku United di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa 17 September 2024 besok.

Menurut Huistra, Maluku United meskipun merupakan tim baru di Liga 1, telah menunjukkan performa yang cukup solid dengan materi pemain berpengalaman. Ia memprediksi pertandingan nanti akan berjalan ketat.

“Maluku United adalah tim yang berpengalaman meski baru promosi. Mereka cukup sulit dikalahkan. Namun, kami Borneo FC juga tim yang sangat bagus, jadi pertandingan besok pasti akan menarik,” kata Huistra, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Rangkuman BRI Liga 1: Borneo FC Pemuncak Klasemen, Persija Kalah Memalukan

BACA JUGA:Respons Pelatih Borneo FC Usai Bermain Imbang Melawan PSS Sleman

Meski optimistis, Pieter tetap tidak bisa tenang dengan skuad anak asuhnya saat ini. Sebab, setelah seri melawan PSS Sleman pada pekan lalu, Borneo harus bermain tanpa kehadiran Nadeo akibat kartu merah.

Laga tersebut menguras banyak energi, namun skuad asuhan Huistra berhasil bangkit dengan mental yang kuat dan siap menghadapi tantangan berikutnya.

“Meskipun pertandingan kemarin sangat menguras energi, terutama setelah bermain dengan 10 pemain, para pemain sudah pulih dengan baik dan dalam kondisi fisik yang bagus. Saya yakin mereka sudah siap untuk pertandingan besok melawan Maluku United,” jelas Huistra.

Menurut pelatih asal Belanda ini, timnya telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk latihan intensif untuk memperkuat koordinasi antar lini. Ia mengakui bahwa pertandingan melawan Maluku United tidak akan mudah. Tetapi Pieter tetap optimistis dengan peluang Borneo FC.

Salah satu hal yang ditekankan olehnya adalah pentingnya menciptakan peluang gol. Menurutnya, tanpa peluang, sulit bagi sebuah tim untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:Meski Hanya 10 Pemain, Borneo FC Tahan Imbang PSS Sleman di Laga Tandang

Ia berharap para pemainnya mampu menciptakan lebih banyak peluang di depan gawang lawan, seperti yang dilakukan pada laga kontra PSS Sleman.

“Dalam pertandingan, menciptakan peluang itu sangat penting. Jika kita tidak bisa membuat peluang, maka kita tidak bisa mencetak gol.”

“Kadang ada hari-hari di mana kita tidak beruntung, seperti bola mengenai tiang gawang atau tertahan. Tapi jika kita bisa menciptakan peluang seperti saat melawan PSS Sleman, saya akan sangat senang,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: