Rangkuman BRI Liga 1: Borneo FC Pemuncak Klasemen, Persija Kalah Memalukan

Rangkuman BRI Liga 1: Borneo FC Pemuncak Klasemen, Persija Kalah Memalukan

Penyerang Leo Gaucho diapit pemain PSS Sleman.-x/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC merengsek ke pucuk klasemen sementara BRI Liga 1 setelah bermain imbang melawan PSS Sleman.  

Di peringkat kedua ada PSM Makassar yang sebelumnya juga bermain imbang melawan Persib Bandung dengan skor kaca mata. Yang mengejutkan adalah Persija Jakarta, setelah harus rela kalah memalukan dengan tim debutan, PSBS Biak. Skornya cukup tukup telak 3-1, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam, 12 September 2024.

PSBS Biak yang menjadi tuan rumah tampak lakukan perlawanan sengit terhdap Persija Jakarta yang notabene adalah tim papan atas.

Beto Goncalves berhasil mengancam gawang Persija Jakarta saat laga baru berjalan tiga menit.  
Namun, upaya ini berhasil digagalkan penjaga gawang Persija Jakarta, Carlos Eduardo. Tiga menit kemudian, lewat kerja sama Beto Goncalves dengan Marckho Sandy berhasil dibendung Ferarri.

BACA JUGA:Respons Pelatih Borneo FC Usai Bermain Imbang Melawan PSS Sleman

BACA JUGA:Meski Hanya 10 Pemain, Borneo FC Tahan Imbang PSS Sleman di Laga Tandang

PSBS Biak akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui  tandukan Julian Velazquez pada menit ke-33, yang sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Todd Ferre, skor berubah 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Persija Jakarta tak mau kehilangan momen untuk menyamakan angka.  
Tim asuhan Carlos Pena ini kemudian berhasil menyamakan skor 1-1 melalui tembakan mendatar Hanif Sjahbandi pada menit ke-45+2.  

Pada babak kedua, tepat pada menit ke-60, Persija Jakarta punya peluang emas yang bisa membawa mereka unggul atas tuan rumah. Namun, bola berhasil diamankan kiper PSBS Biak.

Begitu juga saat Witan menggiring bola ke arah gawang PSBS Biak dan menyodorkan umpan kepada Abimanyu.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0, Maarten Paes Makin Bersinar

Tembakan Abimanyu masih melebar sedikit saja dari gawang John Pigai.
Gawang Persija Jakarta malah kembali kebobolan pada menit ke-72 saat Julian Valazquez lagi-lagi berhasil menanduk umpan sepak pojok.  

PSBS Biak secara mengejutkan unggul 2-1 atas Persija Jakarta. PSBS Biak kembali menambah gol di pengujung waktu normal memalui kesalahan Syahrian Abimanyu membuat bola meluncur ke gawang sendiri. PSBS Biak unggul 3-1 hingga selesainya pertandingan.

Sementara itu Borneo FC sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas PSS Sleman dengan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis 12 September 2024 lalu, menjadi laga dramatis bagi Borneo FC setelah kiper utama mereka, Nadeo Argawinata, mendapat kartu merah di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: