Progres Pembangunan IKN Diklaim Signifikan, Otorita Optimis Rampung Paling Cepat Oktober 2024

Progres Pembangunan IKN Diklaim Signifikan, Otorita Optimis Rampung Paling Cepat Oktober 2024

Progres pembangunan IKN diklaim signifikan.-Disway/ Chandra-

NUSANTARA, NOMORSATUKALTIM — Progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menunjukkan perkembangan yang signifikan jelang akhir tahun 2024 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Sarana Prasarana Otorita IKN, Silvia Halim. 

“Rasa syukur atas dukungan besar yang diberikan oleh Komisi V DPR RI, yang telah menjadi salah satu pendorong utama bagi kelancaran proyek besar ini,” ungkap Silvia Halim kepada Nomorsatukaltim, Kamis (12/9/2024).

Silvia Halim mengungkapkan, bahwa Komisi V tidak hanya mendukung Otorita IKN, tetapi juga turut memberikan perhatian besar kepada kementerian terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perhubungan. 

Menurutnya, dukungan ini menjadi landasan penting dalam memastikan kelancaran dan percepatan pembangunan di IKN. 

BACA JUGA: Mulai Besok, Presiden Jokowi Ngantor 40 Hari di IKN, Apa Saja Agenda Kerjanya?

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

"Yang pasti, kami turut senang dan menyambut Komisi V yang juga kami ketahui sudah memberikan dukungan besar sekali kepada PUPR, Kementerian Perhubungan, dan juga lembaga lainnya, sehingga memungkinkan pembangunan hari ini bisa terjadi dan bisa secepat itu," tutur Silvia.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa dukungan tersebut sangat diharapkan agar pembangunan dapat terus berlanjut dengan baik. 

“Nah, jadi nanti dukungannya bisa diberikan ya, karena pembangunan selanjutnya akan dilakukan oleh Otorita IKN, dan juga mungkin dengan kementerian lainnya," tambahnya. 

Silvia juga berharap agar seluruh pihak terkait tetap memberikan perhatian pada perkembangan proyek skala nasional ini.

BACA JUGA: Target jadi Daerah Penunjang Kebutuhan Pangan IKN, Berau Cegah Alih Fungsi Lahan

BACA JUGA: Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR Tuntaskan Tahap II Tahun Depan

Mengenai kondisi perjalanan di kawasan IKN, Silvia menjelaskan, bahwa beberapa masalah memang masih terjadi mengingat proses penyelesaian yang belum sepenuhnya rampung. 

Namun, ia memastikan bahwa saat  semua infrastruktur sudah selesai 100 persen, kenyamanan akan sepenuhnya tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: