Dinas Perikanan Berau Siapkan 406 Tenda dan 3,7 Ton Ikan untuk Manutung Jukut

Dinas Perikanan Berau Siapkan 406 Tenda dan 3,7 Ton Ikan untuk Manutung Jukut

Pesta bakar ikan (Manutung Jukut) merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab Berau.-istimewa-

TANJUNG REDEB - NOMORSATUKALTIM - Guna memantapkan pelaksanaan Irau Manutung Jukut ke-8 pada 16 September 2024 mendatang, Dinas Perikanan (Diskan) Berau menggelar technical meeting (TM) di Kantor Diskan Berau, pada Kamis (12/9/2024).

Ketua Panitia Irau Manutung Jukut, Dewi Rosita menyampaikan, bahwa pelaksanaan Manutung Jukut bertujuan untuk memeriahkan hari jadi ke-71 Kabupaten Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb.

Selain itu, juga menyosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) serta menyosialisasikan ikan konsumsi yang aman, sehat dan ditangkap dengan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

Gelaran Manutung Jukut dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kapten Tendean, dan Jalan Panglima Batur, pada Senin 16 Desember 2024 pukul 08.00 Wita sampai selesai.

BACA JUGA: Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

BACA JUGA: Pemkab Lakukan Revitalisasi Bangunan Bersejarah dan Cagar Budaya

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yaitu, Manutung Jukut Mencegah Stunting Menuju Generasi Emas 2045.

"Untuk pendaftaran peserta ditutup sampai hari ini, Kamis (12/9/2024). Tetapi kami masih menerima pendaftaran sampai H-1 untuk pendaftar mandiri," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Berau, instansi vertikal, BUMD/BUMN, perusahaan, organisasi kemasyarakatan atau paguyuban, perguruan tinggi dan sekolah, serta masyarakat umum yang ada di Kabupaten Berau.

Dikatakannya, peserta yang telah mendaftar sampai pada hari ini sebanyak 230 peserta. Adapun petak tenda yang telah terisi yaitu sebanyak 300 dari 406 petak tenda yang disediakan.

BACA JUGA: Masih Jauh dari Target, Kontingen Kaltim Peringkat 12 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA: Keterangan Lengkap Saksi Ahli: Kasus Mutasi 'AFF Sembiring vs Akmal Malik’

Dinas Perikanan Berau juga menyiapkan 120 paket gratis untuk 40 peserta sekolah, 60 peserta RT, dan 20 peserta masyarakat umum.

Peserta yang mendapat bantuan paket gratis akan mendapatkan bantuan ikan dan arang secara gratis dengan menukarkan kupon yang telah diberikan kepada panitia sebelum acara dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: