Kalah 5-3 Lawan Australia, Begini Komentar Pelatih Timnas U-16 Indonesia

Kalah 5-3 Lawan Australia, Begini Komentar Pelatih Timnas U-16 Indonesia

Kalah jumlah pemain, barisan pertahanan Garuda Muda harus jatuh bangun menghadapi gempuran Australia U16.-(Foto/Antara)-

BACA JUGA: Hore!!! Hadiah Liga 1 Indonesia Naik Menjadi Rp7,5 Miliar

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim saling bertukar serangan. Zahaby Gholy terus menjadi ancaman bagi pertahanan Australia, namun peluangnya masih bisa digagalkan. 

Di sisi lain, Amlani Tatu kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol pada menit ke-66 melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Australia.

Nikolas Alfaro memperlebar keunggulan Australia pada menit ke-71 setelah menerima umpan dari Tatu dan mencetak gol dengan tendangan keras. Australia kembali mencetak gol melalui sundulan Stipe Didulica pada menit ke-85, membuat skor menjadi 5-2.

Meskipun Indonesia tertinggal, mereka tetap menunjukkan semangat juang. Pemain pengganti, Josh Holong, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5-3 melalui sundulan pada menit 90+2. 

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 5-3 untuk keunggulan Australia.

BACA JUGA: Leo Gaucho, Calon Mesin Gol Baru Milik Borneo FC

Komentar Pelatih Nova Arianto

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah menunjukkan mental juang luar biasa meski harus bermain dengan 10 pemain. 

"Walaupun main dengan sepuluh pemain, tapi bisa mengimbangi Australia. Mental pemain luar biasa," kata Nova usai pertandingan.

Nova mengakui bahwa permainan Indonesia berubah setelah kartu merah yang didapat Raihan Apriansyah. "Secara evaluasi memang kartu merah yang terlalu cepat di menit ke-30, itu yang membuat perjalanan pertandingan sedikit berbeda," katanya.

Nova juga menyoroti beberapa kesalahan di lini belakang yang menjadi penyebab kekalahan. "Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami, juga di mana kami sering buat blunder-blunder di lini belakang yang mengakibatkan kami kena kartu merah dan kemasukan gol," tambahnya.

Nova Arianto menegaskan bahwa kompetisi AFF kali ini menjadi ajang persiapan bagi Timnas U-16 untuk menghadapi kualifikasi AFC. 

"Ini pelajaran yang baik buat mereka agar ke depannya bisa lebih baik, bisa lebih berprogres," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: