Rute Jogjakarta-Berau Direncanakan Akan Dibuka Pada Agustus Mendatang

Rute Jogjakarta-Berau Direncanakan Akan Dibuka Pada Agustus Mendatang

Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau Gamalis, saat meresmikn rute penerbangan Surabaya-Berau, beberapa waktu lalu. (istimewa)--

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pada bulan Agustus mendatang, akan dibuka rute penerbangan langsung antara Jogjakarta dan Berau.

Hal ini memberikan kabar gembira bagi pengembangan sektor pariwisata.

Kehadiran rute ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif, terutama seiring dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (IKN) di Kalimantan Timur.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dengan antusias menyambut berita baik tersebut.

Dirinya menekankan bahwa selain potensi penurunan harga tiket yang sering menjadi keluhan, rute baru ini diharapkan juga dapat memperkuat upaya pengembangan pariwisata di Bumi Batiwakkal, membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal, dan promosi destinasi wisata yang beragam.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Dorong UMKM untuk Manfaatkan Media Sosial

"Kabar ini menggembirakan untuk pemerintah daerah. Sebelumnya juga, kita sudah resmikan rute Surabaya-Berau. Ini akan membantu dalam pengembangan wisata kita," katanya, Jumat (5/7/2024). 

Dirinya berharap, kehadiran direct flight Jogjakarta-Berau dapat menjadi tonggak awal untuk pembukaan rute-rute penerbangan lainnya, seperti Berau-Makassar atau Berau-Bali.

Harapannya adalah agar konektivitas udara semakin diperluas, memfasilitasi aksesibilitas yang lebih baik bagi para wisatawan maupun pelaku bisnis yang ingin menjelajahi potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah Berau.

BACA JUGA : Andi Harun Pastikan Teras Samarinda Rampung di Akhir Juli 2024

"Sukur-sukur, dengan bertambahnya rute penerbangan ini, harga tiket bisa ditekan ke titik terendah," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BLU UPBU Kalimarau, Ferdinan Nurdin, menyampaikan bahwa rute penerbangan ini akan dilayani oleh pesawat Batik Air B737-800 dengan kapasitas ekonomi mencapai 150 kursi dan kelas bisnis 12 kursi.

“Kami berharap tidak ada kendala yang menghalangi, sehingga pada bulan Agustus nanti rute penerbangan ini dapat diresmikan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Tren Positif Perekonomian Kabupaten Paser Diungkap Bapedalitbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: