Sandiaga Uno Dorong UMKM untuk Manfaatkan Media Sosial

Sandiaga Uno Dorong UMKM untuk Manfaatkan Media Sosial

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Mini Expo UMKM-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Mini Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berau di halaman Rumah Dinas Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Mas Menteri memberikan apresiasi terhadap kualitas dari 23 produk UMKM Berau yang dipamerkan mulai dari kuliner, kriya, dan fashion.

Untuk itu, dirinya mendorong pelaku UMKM agar dapat memaksimalkan media sosial dalam memasarkan produk, sehingga memperkuat pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja terbuka makin lebih luas.

Menurutnya, media sosial dapat memberikan peran yang lebih besar dalam meningkatkan daya saing juga akses pasar dari produk-produk UMKM.

BACA JUGA : Masuk 50 Besar ADWI, Sandiaga Uno Berkunjung ke Pulau Derawan

"Tadi saya melihat sudah ada yang memakai instagram, ini perlu ditingkatkan untuk memasarkan produk UMKM seperti Tiktok, YouTube. Tentunya dikemas dengan konten yang menarik," ujarnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa pelaku UMKM Berau dapat mengikuti program-program yang dibuat oleh Kemenparekraf RI seperti Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) dan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif.

Program ini merupakan dua program unggulan Kemenparekraf.

BACA JUGA : Jaga Kelestarian Habitat Ubur-ubur di Kakaban, Pemkab Berau Dapat Apresiasi dari Kemenparekraf

"Silahkan Ibu Bupati memfasilitasi UMKM di Berau, nanti bisa kami berikan peningkatan dengan program pelatihan-pelatihan yang ada," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa, pihaknya telah menginstruksikan Dinas Koperasi, perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau untuk membantu meningkatkan pelaku UMKM melalui pendampingan, pembinaan dan bantuan permodalan.

BACA JUGA : Siapkan Anggaran Rp 63 Miliar, Gereja Santo Bonifasius di Mahulu Resmi Dibangun

"Jadi apa yang Mas Menteri sampaikan itu sudah saya lakukan jauh sebelum hari ini. Apalagi saat ini kewenangan saya sebagai kepala daerah untuk menuntaskan agar UMKM bisa naik kelas," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: