Andi Harun Pastikan Teras Samarinda Rampung di Akhir Juli 2024

Andi Harun Pastikan Teras Samarinda Rampung di Akhir Juli 2024

Andi Harus saat melakukan peninjauan pembangunan Teras Samarinda segmen I, pada Jumat (05/7/2024) sore.-(Disway Kaltim/Salsa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Proyek pembangunan Teras Samarinda segmen I di Jalan Gajah Mada Samarinda ditargetkan rampung pada akhir Juli 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat melakukan tinjauan pembangunan Teras Samarinda, pada Jumat (05/7/2024) sore.

Pria yang kerap disapa AH itu pun mengapresiasi Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda, yang mampu menyelesaikan pembangunan Teras Samarinda segmen I sesuai dengan target terakhir yang ditetapkan.

“Setelah mengalami perpanjangan dua kali (Desember 2023 dan Mei 2024), akhirnya saya beri deadline terakhir paling lambat akhir Juli. Alhamdulillah saat ini pengerjaannya sudah 100 persen,” kata Andi Harun.

Kendati demikian, Teras Samarinda segmen I ini belum bisa dibuka untuk umum. Bagi AH, Pemkot Samarinda masih di tahap melakukan finalisasi untuk beberapa pembangunan kecil.

BACA JUGA : DPPKB Kota Samarinda Gelar Festival Bangga Kencana untuk Penurunan Stunting

Diantaranya, pemasangan lampu, penyempurnaan lantai, dan pembersihan kawasan di area tersebut.

“Targetnya seminggu dua minggu kita bisa selesaikan ini. Kalau sudah selesai semua, mungkin keindahannya akan bertambah beberapa kali lipat,” ucap AH.

Ia mengakui ada beberapa hambatan dalam pembangunan itu, seperti kontraktor kesulitan mendapatkan bahan material yang digunakan untuk membangun Teras Samarinda segmen I.

“Pengerjaan ini sempat molor, seperti bahan material didatangkan dari luar dan tidak semuanya berasal dari Samarinda sehingga butuh waktu,” sebutnya.

BACA JUGA : Bagaimana Selama Ini UU TPKS Diimplementasikan di Samarinda?

Kemudian, Andi Harun mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda juga akan menerapkan parkir elektronik bagi pengunjung di kawasan teras yang berlokasi di depan Kantor Gubernur Kaltim sampai depan kantor PLN Samarinda.

Ia menjelaskan, Pemkot Samarinda bersama tim akan membahas lebih lanjut mengenai parkir elektronik. Sehingga, jika teras sudah dibuka untuk umum tidak ada lagi juru parkir liar di kawasan teras itu.

“Kita sih berharap model parkir di Teras Samarinda nanti tidak lagi manual, tapi sudah memakai karcis atau parkir elektronik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: