Kreatifitas Pemain Jadi Sorotan Nova Arianto, Usai Timnas U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Kreatifitas Pemain Jadi Sorotan Nova Arianto, Usai Timnas U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Muhammad Mierza Firjatullah dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia U-16 berhasil mencatat kemenangan telak 3-0 atas Filipina dalam laga matchday kedua Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) malam. 

Kemenangan ini memastikan Garuda Muda melaju ke babak semifinal. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memberikan catatan kritis terkait performa anak asuhnya meski meraih hasil positif.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tekanan intensif dari Timnas Indonesia U-16 yang mencoba menggempur lini pertahanan Filipina sejak awal laga. 

BACA JUGA: Siapa Penyerang Paling Apes di EURO 2024? Yap, Romelo Lukaku

Meski mampu menciptakan beberapa peluang, gol cepat tak kunjung tercipta. Filipina yang bermain dengan strategi bertahan compact defense atau low block berhasil menahan serangan bertubi-tubi dari Indonesia.

Di babak pertama, peluang demi peluang diciptakan oleh Garuda Muda, namun belum ada yang berbuah gol. Usaha Fadly Alberto pada menit ke-16 dan sundulan Ida Bagus pada menit ke-30 masih bisa digagalkan oleh kiper Filipina, Enrique Santino. 

Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

BACA JUGA: KFA Bukan Incar Shin Tae-yong, Bocor Dua Nama Pelatih yang Sebenarnya Diinginkan

Gol di Babak Kedua

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-65 ketika Evandra Florasta berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina untuk mencetak gol pertama bagi Indonesia. Keunggulan ini memberikan motivasi tambahan bagi Timnas U-16 untuk terus menekan.

Tidak lama berselang, pada menit ke-71, Muhammad Mierza Firjatullah menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat gol cantiknya setelah menerima umpan terobosan dari Alberto. 

Mierza kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2, memastikan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 3-0.

LIHAT JUGA: Timnas U-16 Sukses Bekuk Singapura 3-0 di Laga Perdana Piala AFF U-16 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: