Kreatifitas Pemain Jadi Sorotan Nova Arianto, Usai Timnas U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Kreatifitas Pemain Jadi Sorotan Nova Arianto, Usai Timnas U-16 Kalahkan Filipina 3-0

Muhammad Mierza Firjatullah dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol.-(Foto/Dok.PSSI)-

Kritik Nova Arianto

Meskipun menang telak, pelatih Nova Arianto menyoroti kurangnya kreatifitas pemain dalam membongkar pertahanan lawan. 

"Sekali lagi, saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah ya, tidak mudah buat kami karena saya bisa melihat secara bertahan," ujar Nova kepada wartawan seusai laga.

Nova menilai para pemainnya kurang mampu keluar dari tekanan dan kurang kreatif dalam menghadapi pertahanan rapat Filipina. 

"Pemain-pemain dari Filipina membuat compact defense di belakang atau di low block. Dan saya melihat pemain-pemain saya kurang kreatif, kurang kreatif untuk keluar dari situasi ini," katanya.

BACA JUGA: Bung Towel Pertanyakan Anomali Hak Siar Timnas Indonesia, Mendadak Dipegang AFC

"Sebenarnya itu sudah kita perbuat di latihan, tetapi saya minta pemain harus lebih progres lagi," lanjut pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Puncaki Klasemen Grup A

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 kini memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin, unggul selisih gol dari Laos yang juga memiliki poin sama setelah mengalahkan Singapura 2-1. 

Indonesia dan Laos telah memastikan tempat di semifinal dan akan saling berhadapan di matchday ketiga untuk menentukan status juara grup.

BACA JUGA: Pria Paruh Baya di Samarinda Curi 21 Sepeda Motor Selama Setahun

Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Filipina U-16:

Indonesia: M Ichsan; Dafa Zaidan El Fikri, Ida Bagus Putu Cahya Pramana, I Putu Panji Apriawan, Ani Faith Jamaludin Rachman, Azizu Milanesta; Lucas Raphael Lee, Evandra Florasta; Fadly Alberto Hengga, Josh Holong Junior, Fandi Ahmad Muzaki.

Filipina: Enrique Santino; Zachary Olive Comendador, Elijah Domeczeck; Peter Joaquin, Jimmy Leowell, Matthew John, Tobias Briones, Joshua Gabriell Michael James, Edvard James, Rogelio Santos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: