Timnas U-19 Menang Mudah Lawan Filipina, Erick Thohir: Alhamdulillah

Timnas U-19 Menang Mudah Lawan Filipina, Erick Thohir: Alhamdulillah

Timnas U-19 mengawali laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 dengan kemenangan telak 6-0 atas Filipina.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas U-19 Indonesia memulai petualangan mereka di Grup A ASEAN U-19 Boys Championship dengan gemilang. 

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tim asuhan Indra Sjafri berhasil menang telak 6-0 melawan Filipina, pada Rabu malam, 17 Juli 2024.

Dengan menerapkan pola 3-4-3 saat menyerang dan berubah menjadi 5-4-1 ketika ditekan, Timnas U-19 tampil impresif dan dominan sepanjang pertandingan. 

Strategi ini berhasil membuahkan hasil maksimal, terutama di babak pertama di mana empat gol langsung tercipta.

BACA JUGA: Pembalap Kaltim Kuasai Podium 1 Kejurnas Motorprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan

Di babak pertama, gol pertama dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan yang membuka keunggulan Indonesia setelah memanfaatkan umpan tarik dari Dony Tri dari sisi kiri. Gol ini membuat tekanan di jantung pertahanan Filipina semakin tak terbendung. 

Gol kedua tercipta pada menit ke-22 melalui sundulan keras dari bek Iqbal Gwijangge yang berdiri bebas di depan gawang, menyambut umpan dari Muhammad Mufli. 

Hanya enam menit kemudian, bek lainnya, Kadek Arel, menambah keunggulan melalui sundulan dari sepak pojok yang kembali dieksekusi oleh Mufli.

BACA JUGA: Timnas U-19 Bakal Menghadapi Filipina Malam ini, Begini Persiapan Indra Sjafri

Menjelang akhir babak pertama, Iqbal mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan sundulan dari Muhammad Alfarezzi, membuat skor menjadi 4-0. 

Di babak kedua, dominasi Indonesia terus berlanjut. Arlyansyah mencetak gol keduanya pada menit ke-65 setelah meneruskan umpan silang dari Dony Tri, membuat skor menjadi 5-0. 

Penyerang Jens Raven menutup kemenangan dengan gol keenam pada menit ke-87, menyambut umpan matang dari M Riski Afrisal.

BACA JUGA: Borneo FC Dapat Penghargaan Best Social Media BRI Liga 1 2023/2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengucapkan syukur atas kemenangan telak Timnas kelompok usia ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: