Pembalap Kaltim Kuasai Podium 1 Kejurnas Motorprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan

Pembalap Kaltim Kuasai Podium 1 Kejurnas Motorprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan

Para pebalap Kaltim menguasai podium pertama Motoprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan.-(Foto/Dok.IMI Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pebalap Kalimantan Timur (Kaltim) menguasai ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan yang berlangsung di Sirkuit Kalan, Kota Samarinda pada 13-14 Juli 2024. 

Dari 17 kelas yang diperlombakan, para pembalap Kaltim mengusai 70 persen podium pertama.

Ajang ini menjadi kegiatan rutin yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), guna memajukan dunia otomotif, terkhusus balap motor.

Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) IMI Kaltim, Simeon Palinggi, sebanyak delapan pembalap Kaltim dari kelas yang berbeda berhasil merengkuh juara pertama. 

BACA JUGA: Operasi Patuh 2024 Dimulai, Delapan Jenis Pelanggaran Lalu Lintas Jadi Perhatian

Di antaranya, M Restu pada kelas Matic 131cc STD open, Sari Agustina pada kelas Matic 131cc STD khusus wanita, Guri (Guru Riva) pada kelas MATIC 131cc STD Non Prestasi Kaltim MAX 20 TH.

Berikutnya, Ferry Sepridhan pada kelas Bebek 116cc 2T Non Prestasi Kaltim MAX 20TH, Robhy Hardmoeko pada kelas Bebek Underbone 2T s/d 130cc 35 UP.

Selanjutnya di kelas pemula ada nama Athar Zulfadli pada kelas Mini GP Usia MAX 12 Tahun, Safaraz Akma Fadhil MP4 Bebek 150cc 4T Beginner dan Yandi Ismail pada kelas MP3 Bebek 150cc 4T Rookie.

BACA JUGA: Spanyol Pecahkan Rekor Keempat Piala Eropa usai Menang 2-1 Lawan Inggris

Tentunya, kata Simeon, capaian ini patut diapresiasi karena meningkatnya prestasi di Cabang Olahraga (Cabor) balap motor di Bumi Etam.

“Pembalap Kaltim sukses dan berhasil mendapatkan hasil yang maksimal. Dari 17 kelas yang diperlombakan 70 persen dimenangkan oleh pembalap Kaltim,” terang Simeon saat dihubungi tim media ini, pada Senin, 15 Juli 2024.

Lebih lanjut, pria yang sering disapa Meon ini menuturkan, selama perhelatan Kejurnas ini, tidak ada mengalami hambatan. 

BACA JUGA: DPD IHKA Kaltim Dilantik, Targetkan Housekeepers Hotel Bersaing Sambut IKN

Tentunya Sekjen IMI Kaltim ini mengapresiasi seluruh elemen yang menyukseskan pagelaran tingkat nasional, mulai dari panitia, peserta, tim peserta, hingga sponsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: