DPD IHKA Kaltim Dilantik, Targetkan Housekeepers Hotel Bersaing Sambut IKN

DPD IHKA Kaltim Dilantik, Targetkan Housekeepers Hotel Bersaing Sambut IKN

--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Housekeepers Association (IHKA) Kaltim periode 2024-2026 dilantik di Ballrom Swiss-Bellhotel Borneo Samarinda, Senin 15 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan profesi Housekeepers Hotel di Kaltim. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim Ririn Sari Dewi mengatakan bahwa profesi housekeper cukup vital, karena tidak bisa diganti oleh apapun. Mengingat pola interaksinya langsung kepada para wisatawan. Selain itu diharapkan pula menjadi titip balik seorang housekeepres di Kaltim lebih professional, khususnya dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Diharapkan dengan adanya BPD IHKA Kaltim dapat membantu para housekeeper dengan pemberian sertifikat profesional agar dapat memberikan pelayanan yang optimal,” ucap Ririn Sari Dewi dalam sambutannya.

Hendri Kurniawan terpilih menjadi Ketua IHKA Kaltim periode 2024-2026. Dalam kepengurusan teradapat 12 orang yang diamanahkan mengisi  jabatan strategis di organisasi keprofesian ini. Hendri Kurniawan yang juga General Manager (GM) Hotel Grand Verona Samarinda mengaskan, program prioritas saat ini adalah  pembentukan kepengurusan IHKA di masing-masing kabupaten/kota. 

“Terdekat kita akan membentuk kepungurusan cabang tingkat daerah di Kota Balikpapan,” terang Hendri.

Ia berharap di masa kepemimpinannya, para pekerja housekeepers dapat meningkatkan skill dan kualitasnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik di hotel mereka masing-masing. Disamping dapat bersaung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari provinsi lain, terlebih dengan adanya IKN.

“SDM di Kaltim itu kualitasnya harus bagus, agar bisa bersaing dengan dari daerah lain. Terlebih ada IKN, soalnya nanti kita di serbu dari kota-kota lain,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: