Timnas U-19 Bakal Menghadapi Filipina Malam ini, Begini Persiapan Indra Sjafri

Timnas U-19 Bakal Menghadapi Filipina Malam ini, Begini Persiapan Indra Sjafri

Pelatih Indra Sjafri memimpin latihan Timnas U-19 jelang laga melawan Filipina.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas U-19 Indonesia akan memulai petualangan mereka di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau dulu dikenal Piala AFF.

Anak asuh Indra Sjafri memulai laga perdananya melawan Filipina, pada Rabu (17/7), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 20.30 Wita. 

Indra Sjafri menyatakan telah menyiapkan strategi khusus dan melakukan berbagai persiapan intensif untuk memastikan kemenangan di pertandingan pembuka ini.

Menghadapi Filipina, Indra berpesan pada timnya agar tidak meremehkan lawan. 

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami fokus pada tim sendiri dan tentu saja kami ingin menang," jelas Indra, dikutip dari laman PSSI. 

BACA JUGA: Pembalap Kaltim Kuasai Podium 1 Kejurnas Motorprix Putaran Ketiga Region C Kalimantan

Ia juga menegaskan bahwa turnamen ini merupakan ajang persiapan penting menjelang Piala AFC U-20 pada bulan September mendatang.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," tutur Indra. 

Indra memastikan bahwa timnya siap secara mental dan fisik, sehingga diharapkan dapat memenuhi target pengurus dan ekspektasi fans.

"Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tegasnya.

BACA JUGA: Coach Pieter Beri Porsi Latihan Ekstra Bagi Pemain yang Telat Bergabung

Tanggapan Pelatih Filipina

Pelatih Filipina, Josep Maria Ferre, mengakui kekuatan Indonesia dan memuji persiapan tim Garuda Muda. 

"Indonesia tim yang bagus, persiapannya tentu bagus. Mereka tentu tidak ingin meraih hasil seri, akan selalu waspada di lapangan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: