Singkirkan Turki, Belanda Tantang Inggris di Semifinal UEFA Euro 2024

Singkirkan Turki, Belanda Tantang Inggris di Semifinal UEFA Euro 2024

Selebrasi para pemain Belanda usai berhasil menang atas Turki dengan skor 2-1.-(Foto/Getty Images)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Belanda sukses mengamankan tiket ke semifinal UEFA Euro 2024 setelah menyingkirkan Turki dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu dini hari Wita, 7 Juli 2024. 

Kemenangan ini mempertemukan Belanda dengan Inggris di babak semifinal yang akan digelar pada Kamis, 11 Juli 2024, di Signal Iduna Park, Dortmund.

BACA JUGA: Leo Gaucho Berjanji akan Menjadi Mesin Gol Baru Borneo FC

Pertandingan Belanda vs Turki

Pertandingan perempat final antara Belanda dan Turki berlangsung sengit. Turki memulai pertandingan dengan baik, berhasil mengejutkan Belanda lewat gol Samet Akaydin pada menit ke-35. Sundulan Akaydin yang memanfaatkan umpan silang Arda Guler membawa Turki unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Belanda Ronald Koeman melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Wout Weghorst untuk memperkuat lini serang. 

Perubahan ini terbukti efektif. Pada menit ke-70, Stefan de Vrij berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Memphis Depay. 

Tak lama berselang, Belanda kembali unggul setelah gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Turki, Mert Muldur, pada menit ke-76.

Turki berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun usaha mereka gagal berkat pertahanan solid dari Belanda dan beberapa penyelamatan krusial dari kiper Bart Verbruggen. 

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Belanda.

BACA JUGA: Kiper Timnas Singapura Donasikan 'Bonus' dari China untuk Muhammadiyah

Pertandingan Inggris vs Swiss

Di pertandingan perempat final lainnya, Inggris harus bekerja keras untuk mengalahkan Swiss dalam laga yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu malam Wita, 6 Juli 2024. 

Inggris mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menembus pertahanan solid Swiss di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: