Leo Gaucho, Calon Mesin Gol Baru Milik Borneo FC

Leo Gaucho, Calon Mesin Gol Baru Milik Borneo FC

Penyerang asal Brazil, Leo Gaucho resmi berseragam Borneo FC.-(Foto/Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC terus menunjukkan progresivitasnya dalam bursa transfer Liga 1 Indonesia musim ini. Terbaru Pesut Etam mendatangkan mesin gol baru asal Brazil, Leo Gaucho.

Leo Gaucho sendiri diproyeksikan menjadi ujung tombak Borneo FC, setelah Felipe Cadenazzi resmi hengkang dari klub Pesut Etam.

“Pemuda 22 tahun asal Brasil akan menjadi mesin gol Pesut Etam pada kompetisi musim 2024/25,” tulis managemen klub dalam press releasenya, pada Rabu, 26 Juni 2024.

BACA JUGA: Ngerinya Bursa Transfer Borneo FC: Delapan Pemain Hengkang, Enam Datang

Berdasarkan data yang dihimpun Nomorsatukaltim, Leo Gaucho adalah pemain muda potensial dengan jam terbang cukup tinggi di Brasil dan Latvia. 

Di usianya yang baru 22 tahun, ia sudah mengemas 78 penampilan di Serie C Brasil, Copa Brasil, Liga Latvia, Piala Liga Latvia, Kualifikasi Liga Champions Eropa (UCL) dan Kualifikasi UECL, dengan mengemas 22 gol dan 5 assist.

Pemuda asal negeri Samba ini, memulai debutnya di Santa Cruz FC pada 2020 lalu. Kemudian berkiprah ke Eropa bersama klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Latvia, FK Spartaks Jurmala. 

BACA JUGA: Fans 'Timnas Pusat' Tertunduk Lesu usai Belanda Takluk oleh Austria 3-2

Kemudian pindah ke klub papan atas FC RFS dan meraih juara liga pada 2022. Berikutnya, Leo Gaucho pindah ke Valmiera sebelum memutuskan pindah ke Benua Asia untuk berseragam Borneo FC Samarinda.

Tim pelatih Borneo FC Samarinda menilai bahwa pengalaman Leo Gaucho di Liga Brasil dan Latvia bisa membuatnya menjadi mesin pencetak gol handal di Liga 1 dan ACC 2024. Apalagi Leo Gaucho pernah terlibat di Kualifikasi UCL dan UECL.

Terlebih di Borneo FC Samarinda, ia berpotensi berduet dengan Berguinho di lini depan dan menciptakan Samba Connection yang padu. Ditambah dukungan dari para winger lokal yang bermain brilian musim lalu, Leo Gaucho diprediksi bakal lebih manyala.

BACA JUGA: Mengenal Zhang Ziyu, 'Raksasa' Cina yang Bikin Tim Basket Putri Indonesia Terbantai 109-50

Leo Gaucho resmi meneken kontrak berdurasi selama 2 musim. Manajemen berharap Leo mampu mencetak sejarah dengan membawa Borneo FC Samarinda menjadi juara Liga 1 Indonesia musim mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: