Update Progres Pembangunan Pasar Pagi Modern

Update Progres Pembangunan Pasar Pagi Modern

Update Progres Pembangunan Pasar Pagi Modern-(Disway Kaltim/Salsa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pembangunan Pasar Pagi modern terus dikebut. Berikut perkembangangan progres terbaru dari Pasar Pagi modern, Kota Samarinda.

Pasar Pagi Samarinda merupakan Pasar tertua di Kota Tepian, keberadaannya menjadi sangat penting bagi kegiatan ekonomi di Kota Samarinda sejak tahu 1956 silam.

Dalam tinjauan lapangan yang dilakukan oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, pada Jumat 5 juli 2024 lalu, perkembangan progres pembangunan Pasar Pagi sudah ada pemancangan tiang di 42 titik di lokasi pembangunan.

“Dengan total kedalaman pemancangan 1.834,5 meter,” ucap Walikota Samarinda.

BACA JUGA : 46 Bangunan Aspol Polresta Samarinda akan Dipugar

Selain itu, pada progres minggu ini, sejumlah pekerja telah mengangkat tiang-tiang bekas dari bangunan Pasar Pagi lama.

Total tiang terangkat itu sejumlah 2.068 buah. Kemudian ada pengerjaan galian, pekerjaan fabrikasi besi serta mobilisasi material.

Lebih lanjut, Andi Harun menerangkan, ada total 5.068 Fabrikasi dan baru terkirim sampai saat ini sejumlah 3.260 untuk minggu ini.

BACA JUGA : Akmal Malik Minta Maaf Atas Kelalaian RSUD AWS

Menurut Walikota Samarinda, jadwal perencanaan pekerjaan untuk minggu depan adalah tetap melanjutkan pengerjaan pemancangan, lanjutan pengerjaan galian.

Kemudian lanjutan pembongkaran Pile Cap, pengerjaan fabrikasi besi lanjut, pekerjaan fabrikasi mobilisasi material, dan pekerjaan pengecoran fondasi lingkongkrit pilecap.

“Serta dasar pabrikasi tiang pancang. Tiang pancang ini dari PT.KBI dan PT.Wika Beton serta Po material struktur pancang target kita minggu depa,” Imbuhnya.

Saat ini, kapasitas pekerjaan menggunakan sebanyak 24 orang pekerja lapangan dan 32 staff pembangunan.

BACA JUGA : Andi Harun Pastikan Teras Samarinda Rampung di Akhir Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: