Pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2 di Sebulu Diproyeksikan Rampung di Tahun 2025

Pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2 di Sebulu Diproyeksikan Rampung di Tahun 2025

Bupati Kukar, Edi Damansyah-(Disway Kaltim/Ari)-


banner diskominfo kukar-ist-

 

KUTAI KARTANEGARA, NOMORATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2 di Kecamatan Sebulu.

Direncakan Jembatan ini akan rampung pada akhir tahun 2025.

Proyek jembatan ini merupakan salah satu program prioritas daerah yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas wilayah Kukar melalui transportasi darat, guna mengoptimalkan mobilasi masyarakat Kukar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damasnyah, pada Senin 01 Juni 2024. Edi meyakini dengan infrtatruktur wilayah yang lebih baik, pengelolaan potensi ekonomi daerah akan lebih optimal dan efisien.

“Ini akan mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Edi.

BACA JUGA : Wabup Kukar Rendi Solihin Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tenggarong

Bupati Kukar juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat, terutama terkait pembebasan lahan, agar pembangunan berjalan lancar. Pemkab Kukar berkomitmen untuk mengikuti semua ketentuan yang berlaku dalam proses pembebasan lahan.

“Saya berharap semua pihak, termasuk masyarakat, dapat mengawal proses pembangunan tahap pertama ini hingga Desember 2024,” kata Bupati Edi.

Selain itu, Bupati Edi juga berpesan kepada pihak terkait yang melaksanakan pembangunan jembatan untuk memaksimalkan segala sumber daya agar tidak ada hambatan dalam pembangunan.

BACA JUGA : Ribuan Warga Berkumpul di Event Kukar Bersholawat Jilid III

Ia juga mengingatkan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari 10 proyek strategis Pemkab Kukar yang diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: