Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Balikpapan Tiba, Satu Orang Meninggal di Tanah Suci

Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Balikpapan Tiba, Satu Orang Meninggal di Tanah Suci

Kedatangan jamaah haji kloter pertama dari embarkasi Balikpapan, Selasa (25/6/2024). -chandra/disway-

"Alhamdulillah ini aman terkendali berkat pak GM Garuda dan GM Gapura," ujar Syaugi.BACA JUGA:Bolehkah Pergi Haji Jika Fisik Tidak Mampu?

Pihaknya juga menyebutkan bahwa ada penambahan dan perbaikan fasilitas di bandara, termasuk peningkatan sistem pendingin udara dan perbaikan infrastruktur lainnya.

"Kita lagi ada penambahan unit AC di terminal, memperbaiki 32 unit untuk menambah kekuatan AC-nya. Kita juga memperbaiki garbarata, eskalator, toilet, musola, dan atap yang bocor," jelas Syaugi.

Saat dikonfirmasi pada kesempatan yang sama, General Manager PT Gapura Angkasa, Cecep Abdul Syukur, menegaskan pentingnya keamanan jamaah haji di apron bandara. 

"Tidak ada jamaah yang keliaran di apron karena bahaya. Kita atur sesuai kapasitas seat setiap bis, demi menjaga keselamatan," ungkap Cecep pada Nomorsatukaltim.

Disamping itu, General Manager PT Garuda Indonesia, Joko Azuardi, menambahkan bahwa penerbangan dari Arab Saudi mengalami sedikit penundaan. 

"Mereka mengudara kurang lebih 12 jam. Tadi ada delay karena izin di India," kata Joko.

Namun, meskipun sempat sedikit tersendat karena delay, Joko tetap memastikan bahwa semuanya berjalan lancar, dan bukan menjadi kendala yang berarti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: