Ramalan Cuaca Kaltim, 2 Juli 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 2 Juli 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang hingga dini hari.-(Foto/Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ramalan cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) untuk hari Selasa, 2 Juli 2024.

Cuaca Kalimantan Timur diprakirakan didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang, malam dan dini hari. 

Bahkan, BMKG juga mengeluarkan peringatan waspada terhadap hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah kawasan.

BACA JUGA: Infrastruktur Jalan dan Telekomunikasi Jadi Kendala Utama Pengembangan Wisata di Mahulu

"Peringatan Dini! Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir & angin kencang di wilayah Tabalar, Pulau Derawan, Damai, Kaliorang, Laham, Muara Pahu, Tabang," demikian kutipan rilis BMKG, Selasa (2/7/2024).

Peringatan waspada juga berlaku untuk wilayah Batu Ampar, Long Iram, Kongbeng, Muara Ancalong, Muara Wahau, Long Bagun, Sendawar, Muara Muntai, Bengalon, Long Apari, Kelay, Tanjung Redeb dan Maratua.

BACA JUGA: Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Kaltim, Presisi Menuju Indonesia Emas

Masyarakat di daerah tersebut disarankan untuk berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang yang bisa terjadi akibat kondisi cuaca ekstrem.

Adapun cuaca Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda diramalkan diguyur hujan pada siang, malam dan dini hari.

Sedangkan Kota Balikpapan diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada siang dan dini hari.

BACA JUGA: Realisasi Program Prioritas Bupati Paser Fahmi Fadli Telah Mencapai 72,73 Persen 

Sementara itu, hujan juga diprakirakan mengguyur kota dan kabupaten lain di Kalimantan Timur pada malam hingga dini hari.

Detail informasi cuaca wilayah Kalimantan Timur, silakan simak daftar di bawah ini.

Daftar kawasan berstatus waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: