Rasa Syukur Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kloter Pertama di Balikpapan

Rasa Syukur Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kloter Pertama di Balikpapan

Salah seorang jamaah haji asal Teritip, Balikpapan Timur, Rizal. (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kloter pertama jamaah haji dari Embarkasi Balikpapan tiba dengan selamat di Bandara SAMS Sepinggan, pada Senin (25/6/2024) siang sekitar pukul 10.20 Wita, setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

Tampak tangis haru mewarnai kepulangan mereka di tanah air, terlihat beberapa jamaah haji yang bersujud usai keluar dari pintu pesawat dan menuruni anak tangga.

Menurut informasi yang dihimpun, sebanyak 324 jamaah, termasuk lima petugas haji, mendarat dengan selamat, meskipun menurut informasi terdapat keterlambatan sekitar satu jam dari jadwal semula.

Salah seorang jamaah haji asal Teritip, Balikpapan Timur, Rizal, mengungkapkan kebahagiaannya setelah selamat tiba kembali ke tanah air. 

"Alhamdulillah sehat, ibadah serta semua urusan lancar semua, bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat, lengkap," ungkap Rizal kepada Nomorsatukaltim, sesaat setelah turun dari pesawat menuju bus yang telah disediakan petugas.

BACA JUGA : Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Balikpapan Tiba, Satu Orang Meninggal di Tanah Suci

Ia sempat membagikan sedikit cerita tentang keberangkatan ibadah haji bersama kedua orang tuanya, yang menjadikan pengalaman ini lebih bermakna bagi keluarganya.

Disisi lain, Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Balikpapan, Normansyah, menyampaikan rasa syukur atas kedatangan jamaah dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat," tutur Normansyah. 

Ia juga menambahkan bahwa terdapat 13 jamaah yang menggunakan kursi roda akibat kelelahan, tetapi mereka sudah mendapatkan perawatan yang diperlukan.

“Faktor kelelahan itu kan biasa, memang pelaksanaan ibadah haji itu kan memang memerlukan tenaga. Jadi mereka cuma kelelahan tapi insyaallah sudah baik-baik saja,” tambah Normansyah.

BACA JUGA : Berulang Kali Mendekam di Penjara, Napi Balikpapan Putuskan Dalami Agama dan Minta Sarung

Ia juga menjelaskan, bahwa setelah para jamaah ini sampai di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, mereka langsung dibawa kembali ke embarkasi haji.

“Nanti jamaah akan diterima secara resmi oleh Pj (Penjabat) Gubernur Kaltim, sebelum diserahkan kepada petugas daerah, untuk arahan lebih lanjut,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: