39 Personel Polres Kukar Diberikan Reward Kenaikan Pangkat

39 Personel Polres Kukar Diberikan Reward Kenaikan Pangkat

upacara kenaikan pangkat di Polres Kukar-(Disway Kaltim/Ari)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingakat lebih tinggi kepada 39 personel.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Kepolisian (Mako) Polres Kukar, Jalan Timbau, Tenggarong, pada Senin 01 Juni 2024, Dalam upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusmayan.

Untuk diketahui bersama, Polres Kukar melaksanakan Upacara Korpd raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 39 personel. Dengan 38 personel bintara dan 1 personel perwira

Menurut, Kapolres Kukar, dalam tubuh Institusi Polri, ada namanya reward (penghargaan) dan punisment (hukuman) yang diberikan kepada seluruh jajaran Polri.

BACA JUGA : Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Disway Kaltim Bersilaturahmi Ke Polres Kukar

Dalam reward itu sendiri, para anggota akan diberikan kenaikan pangkat, atas kinerja yang memuaskan dari para anggota kepolisian.

Salah satu perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Jodi Rahman yang semula berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu), naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Lebih lanjut, AKBP Heri Rusyaman, mengatakan Sebagai anggota Polri harus berbangga, karena Kepolisian memberikan reward berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Tapi dengan kenaikan pangkat ini mempunyai beban, karena semakin tinggi pangkatnya, semakin resiko dan tanggung jawabnya lebih tinggi.

"Saya mengimbau kepada Bintara dan Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat harus lebih memperbaiki diri lagi," tegasnya.

BACA JUGA : Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Kaltim, Presisi Menuju Indonesia Emas

Selain reward, kenaikan pangkat ini merupakan beban baru yang diberikan kepada para personel untuk memacu semangat kerja dan menjadi contoh bagi para bawahannya dalam mengabdikan diri selaku aparat pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum yang Prediktif,Respobilitas,Tranparansi, dan Berkeadilan (Presisi).

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mahulu Launching Samsat Keliling

Berikut daftar personel Polres Kukar yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: