Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mahulu Launching Samsat Keliling

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mahulu Launching Samsat Keliling

Polres Mahulu saat melaksanakan Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun (Iswanto/Disway Kaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Jajaran Polres Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melaksanakan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun di Lapangan Ujoh Bilang, Senin (1/7/2024).

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini, Polres Mahulu juga meluncurkan Samsat keliling untuk melayani masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia itu.

Kapolres Mahulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anthony Rybok menyebutkan bahwa tahun ini merupakan yang kedua kalinya Polres Mahulu melaksanakan apel peringatan HUT Bhayangkara semenjak berpisah dari Polres Kutai Barat (Kubar).

Polres Mahulu akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat meskipun usia Polres Mahulu baru dua tahun.

BACA JUGA : Infrastruktur Jalan dan Telekomunikasi Jadi Kendala Utama Pengembangan Wisata di Mahulu

"Khusus untuk Polres Mahulu, tahun ini untuk yang kedua kalinya merayakan HUT Bhayangkara di sini. Semoga kami kedepannya terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Mahulu," ucap AKBP Anthony Rybok kepada media ini.

 

Launching Samsat Keliling

 

Terkait launching Samsat Keliling, Anthony Rybok menjelaskan bahwa hal itu untuk memudahkan pelayanan kepada seluruh masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan.

Dengan adanya Samsat Keliling ini, masyarakat Mahulu tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Kutai Barat untuk membayar pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, karena unit pelayanan pajak telah beroperasi di Mahulu.

"Harapan kami dengan adanya Samsat Keliling ini, Masyarakat Mahulu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengurus pajak kendaraan mereka, karena di sini sudah bisa kita layani," ujar Kapolres Mahulu.

BACA JUGA : Ini Dia Pesawat Amfibi Buatan PT DI, Ditarget Bisa Dijual Komersil di 2027

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: