Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Disway Kaltim Bersilaturahmi Ke Polres Kukar

Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Disway Kaltim Bersilaturahmi Ke Polres Kukar

Dalam HUT Bhayangkara Ke-78, Disway Kaltim Bersilaturahmi Ke Polres Kukar-(Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Disway Kaltim melakukan silaturahmi ke Polisi Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) dan disambut langsung oleh Kapolers Kukar, AKBP Heri Rusyaman.

“Tentunya saya menerima dengan baik, ucapan HUT Bhayangkara dari kawan-kawan Disway Kaltim,” ucap Kapoles Kukar, pada Senin 1 Juni 2024. 

Dalam silaturahmi ini Heri Rusyaman berkomitmen untuk selalu melibatkan peran media sebagai ujung tombak informasi dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarkat Kutai Kartanegara.

Sebagaimana diketahui bersama, dalam era serba digital, masyarakat dengan mudahnya mengakses informasi dari berbagai platform digital dan informasi yang beredar dimasyarakat sangat banyak dari segi kuantitas. Namun masih belum linier dengan kualitas dari informasi tersebut.

BACA JUGA : Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Kaltim, Presisi Menuju Indonesia Emas

Dari hal tersebut, Kapolres Kukar melihat dari banyaknya informasi yang beredar di masyarakat harus ada peran penting dari media berita yang dapat membentengi masyarakat dari informasi-informasi negatif dan hoax, dengan kaidah-kaidah jurnalisitik yang ada.

Dengan itu, Kapolres Kukar ingin melakukan sinergisitas bersama dengan Disway Kaltim untuk mengeluarkan berita-berita yang akurat serta kredibel, agar para masyarkat dapat diberikan informasi seputar Kukar yang berbasis fakta dan data.

“Kedepannya, saya ingin melibatkan teman-teman media dalam menjaga kondusivitas Kukar, terlebih dalam waktu dekat ini ada Pilkada,” tutu Heri.

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mahulu Launching Samsat Keliling

Sementara itu, Kabiro Kutai Kartanegara Disway Kaltim, Bayu Surya Gandamana menerima dengan baik komitmen dari Kapolres Kukar.

Menurutnya dalam era serba cepat ini, masyarakat harus disajikan informasi yang faktual, dengan tidak melupakan keakuratan dari berita yang diterbitkan oleh Diway Kaltim.

Tak hanya itu, Bayu juga menjelaskan dengan Kapolres Kukar, bahwa Diswaya Kaltim akan berkomitmen dalam berita yang disajikan jauh dari kata hoax, dengan basis data dan fakta yang ditemukan di lapangan, agar masyarakat Kukar dapat tercedaskan dari informasi yang mereka akses.

“Saya sangat senang, karena Kapolres Kukar, dapat memahami betul bagaimana pentingnya infomrasi yang akurat dan kredibel. Kedapannya Disway Kaltim selalu bersinergi dengan Polres Kukar dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyrakat Kukar,” pungkasnya.

BACA JUGA : Satpol PP Kota Balikpapan Tertibkan 32 PKL di Sekitar Jembatan Manggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: