Gol Bunuh Diri 'Bantu' Prancis Kalahkan Austria 1-0 di Euro 2024

Gol Bunuh Diri 'Bantu' Prancis Kalahkan Austria 1-0 di Euro 2024

Kylian Mbappe dan kawan-kawan merayakan kemenangannya atas Austria 1-0 di laga perdana mereka di UEFA Uero 2024.-(Foto/Reuters)-

Tiga menit kemudian, Prancis menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim unggulan di Euro tahun ini. Melalui aksi individu Mbappe yang mengelabui Mwene dari sisi kiri pertahanan Austria, Mbappe melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. 

Dalam upaya menghalau bola, Maximilian Wober justru membuat kesalahan dengan menanduk bola ke gawangnya sendiri, membawa Prancis unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA: Jelang Inggris vs Serbia di EURO 2024, Mampukah Three Lions Akhiri Paceklik Gelar di Eropa?

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Prancis hampir menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-55, Mbappe memenangkan sprint dengan bek Austria, membuatnya satu lawan satu dengan Pentz. Namun, tendangan Mbappe masih melebar tipis di sisi gawang.

Prancis mulai menemukan cara untuk menjinakkan pressing tinggi Austria di babak kedua. Mereka mendapatkan beberapa peluang tambahan, termasuk sepakan Jules Kounde pada menit ke-66 yang masih diblok oleh pertahanan Austria. 

Satu menit kemudian, Marcus Thuram juga mencoba peruntungannya, namun tendangannya berhasil dihalau oleh Pentz.

BACA JUGA: Gas Elipiji Langka Terus, Akademisi Unmul Ini Sebut Pemerintah Lamban

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling memburu gol tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Prancis. 

Kemenangan ini membawa Prancis berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, setara dengan Belanda yang berada di puncak klasemen.

 

Bertemu Belanda

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Belanda di Red Bull Arena, Leipzig, pada Sabtu (22/6) pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi penentu posisi teratas Grup D.

Pertandingan melawan Belanda tentunya bakal menjadi ujian berat berikutnya bagi Les Bleus dalam upaya mereka meraih gelar juara Eropa.

BACA JUGA: Argentina Hajar Guatemala 4-1 di Pertandingan Persahabatan, Lionel Messi Mainnya Ciamik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: