Hasil MotoGP Belanda 2024: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Balapan di 'Dunia Lain'

Hasil MotoGP Belanda 2024: Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Balapan di 'Dunia Lain'

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu, 30 Juni 2024.-(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Francesco Bagnaia dan Jorge Martin tampil dominan dalam balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Minggu malam, 30 Juni 2024. Kedua pembalap ini seolah berada di dunia lain, jauh di depan rombongan pembalap lain yang berebut posisi ketiga. 

Pecco Bagnaia kembali menunjukkan dominasinya di MotoGP Belanda 2024 dengan memenangkan balapan utama di Sirkuit Assen

Pembalap Ducati Lenovo ini semakin memperkecil ketertinggalan poin dari Jorge Martin di klasemen sementara MotoGP 2024.

BACA JUGA: Jorge Martin Masih Memimpin Klasemen MotoGP usai Kalah di Sprint Race Assen 2024

Jalannya Balapan

Sejak awal lap, Francesco Bagnaia langsung melesat memimpin balapan. Maverick Vinales mengikuti di posisi kedua, diikuti oleh Jorge Martin dan Marc Marquez

Namun, di lap pertama, Jorge Martin berhasil mengambil alih posisi kedua dari Vinales. Di lap kedua, Marquez juga menyalip Vinales, yang membuatnya turun ke posisi empat.

Masuk lap kelima, Fabio Di Giannantonio naik ke posisi lima setelah melewati Pedro Acosta dengan manuver yang cukup baik. 

Satu lap kemudian, Vinales disalip oleh Di Giannantonio untuk merebut posisi keempat. Di lap kedelapan, Di Giannantonio juga berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Marquez, menempatkan dirinya di posisi podium kemenangan.

BACA JUGA: Borneo FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Kompetisi Liga 1

Dominasi Bagnaia dan Martin

Hingga lap ke-12, Pecco Bagnaia masih aman di posisi terdepan, dengan jarak 1.003 detik dari Jorge Martin. Sementara itu, gap antara Jorge Martin di posisi kedua dengan Di Giannantonio di posisi ketiga cukup besar, sekitar 3.749 detik di lap ke-14. 

Kedua pembalap ini seolah berlomba di dunia lain, jauh meninggalkan rombongan pembalap yang berebut posisi ketiga.

Pada lap ke-18, Enea Bastianini naik posisi setelah melewati Pedro Acosta di posisi keenam. Memasuki lap ke-19, perebutan posisi ketiga semakin ketat antara tiga pembalap, Di Giannantonio, Marquez, dan Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: