Borneo FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Kompetisi Liga 1

Borneo FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Kompetisi Liga 1

Pemain Borneo FC mengikuti latihan perdana-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC melakukan latihan bersama, pasca selesainya Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. 

Bertempat di Training Center Borneo FC, komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, para skuad Pesut Etam melakukan latihan perdananya dengan balutan jersey latihan baru berwarna merah dari apparel teranyarnya.

Meskipun sudah terlihat beberapa pemain baru seperti Gavin Kwan dan Erwin Gutawa, namun belum sepenuhnya skuad Pesut Etam yang hadir pada latihan perdana ini.

Dalam kesempatan ini, latihan dipimpin langsung oleh Coach Pieter Huistra, Pelatih Fisik Emir Mustafovic, serta jajaran kepelatihan yang lainnya.

BACA JUGA : Hore!!! Hadiah Liga 1 Indonesia Naik Menjadi Rp7,5 Miliar

Dalam kesempatan ini, Emir Mustafovic akan menggenjot fisik dan taktikal dari para skuad Pesut Etam, setelah sebulan lamanya diberikan jatah libur.

latihan fisik dan pendalaman taktikal permainan akan digelar secara intens disajikan dalam menu utama latihan para anak asuhnya selama sebulan kedepan, sebelum Liga 1 Indonesia, musim 2024/2025 digulirkan.

"Sebulan sebelum kompetisi akan kami genjot mereka dalam hal fisik dan juga taktikal bersama pelatih," kata Emir pada Sabtu 29 Juni 2024.

BACA JUGA : Perbasi Rekrut Bocah SD Bertinggi 2 Meter, Terinspirasi Zhang Ziyu?

Namun, sebelum digelarnya latihan perdana, Pelatih fisik berpaspor Bosnia-Herzegovina ini sudah memberikan program latihan fisik secara mandiri.

Para penggawa Pesut Etam dipastikan tak mengalami penurunan kondisi fisik secara signifikan.

Jadi dalam kesempatan libur yang diberikan oleh klub, skuad Borneo FC tak lupa juga menjaga fisik dan kebugarannya, karena ketika mereka datang untuk memulai pre season seperti pada latihan perndana ini, para skuad tidak dalam kualitas fisik rendah.

Selain program latihan mandiri, para pemain yang berada di kampung halaman masing-masing juga diberikan program asupan makan dari Coach Emir untuk menjaga agar fisik pemain tidak drop selama liburan yang diberikan kepada mereka.

"Ada pola makan dan latihan rutin yang harus dijalani setiap pemain. Saya yakin mereka disiplin dengan program yang sudah kami berikan, karena mereka pemain profesional," tegas Emir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: