Jorge Martin Masih Memimpin Klasemen MotoGP usai Kalah di Sprint Race Assen 2024

Jorge Martin Masih Memimpin Klasemen MotoGP usai Kalah di Sprint Race Assen 2024

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin masih memimpin klasemen sementara MotoGP usai kalah dari Peco Bagnaia di Sprint Race di Sirkuit Assen, Belanda.-(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Meski gagal meraih kemenangan di Sprint Race MotoGP 2024 seri Sirkuit Assen, Belanda, Jorge Martin tetap berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 180 poin. 

Pembalap Prima Pramac Racing ini finish di posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia, yang memenangkan balapan dengan gemilang.

Francesco Bagnaia, yang akrab disapa Pecco, menunjukkan performa impresif sejak awal balapan. Start dari posisi depan, Bagnaia langsung melesat memimpin jalannya balap, diikuti oleh Jorge Martin, Alex Marquez, dan Maverick Vinales

BACA JUGA: Perbasi Rekrut Bocah SD Bertinggi 2 Meter, Terinspirasi Zhang Ziyu?

Kecepatan dan konsistensi Bagnaia membuatnya tak terkejar hingga finish, memperkecil selisih poin dengan Martin di klasemen sementara menjadi hanya 15 poin.

Jalannya Balapan

Sprint Race sepanjang 13 lap ini menyuguhkan banyak drama dan aksi menarik. Nasib sial menimpa Marc Marquez, pembalap Gresini Ducati, yang terjatuh di lap kedua. Insiden ini memaksa Marquez keluar dari balapan lebih awal, mempengaruhi posisinya di klasemen sementara.

Sementara itu, Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team menunjukkan performa agresif. Memasuki lap kedelapan, Bastianini mulai membayangi Brad Binder untuk merebut posisi kelima. 

BACA JUGA: Kabar Baik Sekaligus Kabar Buruk Datang dari Shin Tae-yong

Satu lap kemudian, ia berhasil melewati Binder dan terus menekan Alex Marquez yang berada di posisi keempat. Pada lap kesepuluh, Bastianini sukses mengambil alih posisi keempat dari Marquez.

Memasuki lap terakhir, Fabio Di Giannantonio berhasil memperbaiki posisinya menjadi peringkat kelima setelah menyalip tiga pembalap sekaligus, yaitu Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Brad Binder. 

Namun, drama terjadi ketika Aleix Espargaro terlalu memaksa untuk menekan Di Giannantonio, sehingga harus terjatuh dari lintasan balap. Insiden ini mengakhiri harapan Espargaro untuk finis di posisi lima besar.

BACA JUGA: Borneo FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Kompetisi Liga 1

Akhirnya, Pecco Bagnaia berhasil menyelesaikan balapan sebagai pemenang, diikuti oleh Jorge Martin di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: