Pastikan Keamanan Penghitungan Suara Ulang, Polresta Samarinda Tinjau Gudang Logistik KPU Kaltim

Pastikan Keamanan Penghitungan Suara Ulang, Polresta Samarinda Tinjau Gudang Logistik KPU Kaltim

Polisi saat meninjau gudang logistik Pemilu KPU Kaltim-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli bersama jajaran melakukan inspeksi (peninjauan) ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan penghitungan suara ulang di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Samarinda dalam Pemilihan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur," jelas Ary Fadli, Minggu (16/6/2024).

Inspeksi ini juga dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu serta mengawasi pola pengamanan yang diterapkan.

BACAJUGA : Jelang Iduladha, Polres Mahulu Salurkan Hewan Kurban dan Kerja Bakti di Kampung Long Melaham

Kapolresta Samarinda ingin memastikan tidak ada hambatan atau gangguan yang bisa mempengaruhi proses penghitungan suara ulang tersebut.

Ary Fadli menegaskan bahwa, keamanan dan kelancaran penghitungan suara ulang adalah prioritas utama kepolisian.

"Kami melakukan pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan penghitungan suara ulang yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda," katanya.

Selain memastikan keamanan, Kapolresta Samarinda juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara ulang.

BACA JUGA : Polresta Balikpapan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pelaksanaan Salat Iduladha

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif selama proses berlangsung.

Kerja sama semua pihak diharapkan dapat menjamin suksesnya pelaksanaan pemilu 2024, terutama penghitungan suara ulang yang dilakukan oleh pihak KPU.

Diharapkan, pengecekan ini dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat mengenai keamanan dan kelancaran proses penghitungan suara ulang. 

"Semua pihak, baik kepolisian maupun KPU, berkomitmen menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilu demi terciptanya demokrasi yang berkualitas," tegasnya.

BACA JUGA : Kampung Long Tuyoq Surga Tersembunyi, Kini Berusia 120 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: