Polresta Balikpapan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pelaksanaan Salat Iduladha

Polresta Balikpapan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pelaksanaan Salat Iduladha

Personel Polresta Balikpapan yang disiapkan untuk pengamanan Idul Adha 2024. -Humas Polresta Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Jelang perayaan Iduladha yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 besok, Polresta Balikpapan akan mengerahkan 321 personel guna mengamankan solat id, yang tersebar di 73 titik. 

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan khusus. Guna memastikan kelancaran pelaksanaan solat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban. 

“Fokus pengamanan ini meliputi masjid-masjid dan area terbuka yang menjadi tempat ibadah,” ujar Kombes Pol Anton, pada Minggu 16 Juni 2024. 

BACA JUGA:Andi Harun Usulkan Tema Khotbah Iduladha Sentil Kasus KDRT

Menurut informasi yang dihimpun, solat Iduladha di Balikpapan dijadwalkan dimulai pukul 06.00 Wita. Sebagian besar umat muslim akan langsung melanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban pada hari yang sama. Kombes Pol Anton juga menyebutkan bahwa 73 titik ibadah yang akan diamankan terdiri dari 53 masjid dan 19 lapangan terbuka. 

"Kami telah menyiapkan 321 personel untuk mengawal perayaan Iduladha tahun ini," tambahnya.

BACA JUGA:Ramai di Sosial Media Aksi Percobaan Pemerkosaan di Balikpapan, Pelaku Telah Diamankan Polisi

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, menyampaikan bahwa Mapolresta Balikpapan juga akan menjadi lokasi solat Iduladha, yang dimulai pukul 07.00 Wita. Ia juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam solat Iduladha di halaman Mapolresta.

"Dengan persiapan ini, kami berharap ibadah solat Iduladha dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali," pungkas Ipda Sangidun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: