Pesta Rakyat Meriahkan HUT ke-12 Desa Senaken Kabupaten Paser

Pesta Rakyat Meriahkan HUT ke-12 Desa Senaken Kabupaten Paser

Kirab drumband dari peserta Latsitarda Nusantara turut meramaikan HUT ke-12 Desa Senaken. (Disway/Awal)--

Dengan usia yang tergolong masih muda, telah banyak perubahan yang terjadi di Desa Senaken, khususnya fasilitas umum.

"Terkait bagaimana infrastruktur selama 12 tahun, mungkin silakan ditanyakan kepada masyarakat yang menilai. Kalau hari jadinya itu 29 Mei 2012. Penamaan Desa Senaken bermula dulunya masih nama Jalan Senaken Desa Jone," terangnya.


 

Terpisah, Ketua Karang Taruna Desa Senaken, Edwin Santoso mengatakan acara ini digelar dalam bentuk pesta rakyat, mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT Desa Senaken.

“HUT Desa kali ini kembali kami gelar dengan berbagai kegiatan dan kami ingin agar acara dapat berlangsung meriah, kami libatkan juga pelaku UMKM,” kata Edwin yang juga sebagai ketua Komisi III DPRD Paser.

BACA JUGA : Disperindagkop Kaltim Gelar Harkonas 2024 Usung Tema 'Konsumen Kritis, Cerdas Bertransaksi'

Salah satu warga Desa Senaken, Muhammad Syahrul mengatakan, dengan banyaknya kegiatan dalam gelaran pesta rakyat mampu menjadi daya tarik bagi warga untuk terlibat menyaksikan berbagai kegiatan.

"Ada olahraga, pentas seni budaya, jalan santai, drumband Latsitarda hingga diakhiri makan bersama," tuturnya.

Baginya, di Desa Senaken banyak perubahan selama 12 tahun, bukan hanya peningkatan infrastruktur, namun juga berbagai kegiatan sosial banyak terlaksana di Desa Senaken.

Desa Senaken salah satu daerah yang pemudanya aktif dalam menambal jalan yang berlubang.

Tak ingin sekadar mengeluh atau berlarut dalam keresahan, pemuda sekitar pun bergotong-royong menambal jalan berlubang dengan semenisasi.

Kegiatan positif itu dinamai gerakan satu pekan satu lubang. Apa yang dilakukan kawula muda itu sebagai wujud nyata, jika budaya gotong-royong takkan pernah luntur, seiring perkembangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: