Surat Tugas Hendra Ekayana dari DPP Partai Demokrat Berakhir

Surat Tugas Hendra Ekayana dari DPP Partai Demokrat Berakhir

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Paser, Abdullah. (Awal/Disway)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Surat tugas konsolidasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada bakal calon (Balon) bupati Paser, Hendra Ekyana, telah berakhir.

Sebelumnya, surat tugas konsolidasi yang ditandatangani Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, bernomor 166/ST/CAKADA/SATGAS.PD/2024 per 28 Mei 2024, berakhir 27 Juni 2024.

"Surat tugas (Hendra Ekayana) satu bulan dan sudah berakhir, berarti sudah lepas," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Paser, Abdullah, Selasa (2/7/2024).

BACA JUGA : Perjalanan Haji Wakil Ketua DPRD Paser Abdullah, Visa Ziarah hingga Kucing-kucingan dengan Polisi Arab Saudi

Dalam surat tugas itu ditugaskan untuk melakukan komunikasi politik dengan Partai Politik (Parpol) lain, guna memenuhi syarat dukungan minimum 20 persen dari perolehan kursi di DPRD Paser berdasarkan hasil Pemilu Februari lalu.

Untuk maju dan dapat diusung pada Pilkada Paser setidaknya memiliki 6 kursi.

Sementara berdasarkan perolehan Pemilu 2024 raihan kursi Partai Demokrat hanya 5 kursi.

Masih dalam surat tugas itu diminta dapat mengusulkan nama bakal calon wakil bupati.

"Selain diminta mencari kekurangan satu kursi, juga salah satu persyaratannya itu harus mencari wakil bupati. Nah dua ini (Hendra Ekayana) belum ketemu," jelasnya.

BACA JUGA : KPU Samarinda Berikan Asuransi untuk KPPS Pilkada Serentak 2024

Berakhirnya surat tugas konsolidasi yang diberikan kepada Hendra Ekayana, Abdullah menyebut telah berkomunikasi dengan ketua DPD Partai Demokrat Kaltim.

Ia diminta mengulek lagi nama siapa yang layak nantinya menerima rekomedasi dari Partai Demokrat untuk diusung.

"Minta arahan dan beliau (ketua DPD Partai Demokrat Kaltim) menyarankan silakan digodok lagi dulu, siapa yang berkeinginan, ayo kita obrolin lagi," tutur Abdullah.

Dirinya mengatakan, figur lain yang sebelumnya mendaftar melalui partai berlambang mercy itu punya peluang yang sama untuk diusung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: