Turki Menantang Belanda di Perempat Final UEFA Euro 2024

Turki Menantang Belanda di Perempat Final UEFA Euro 2024

Para pemain Timnas Turki merayakan kemenangannya atas Timnas Austria dengan skor akhir 2-1.-(Foto/Getty Images)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Timnas Turki berhasil melaju ke perempat final UEFA Euro 2024 setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-1 dalam laga babak 16 besar di Stadion Leipzig pada Rabu dini hari, 3 Juli 2024 Wita. 

Kemenangan ini membawa Turki bertemu dengan Belanda di babak perempat final, yang akan berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024 pukul 03.00 Wita.

BACA JUGA: Prancis Bertemu Portugal di Perempat Final UEFA Euro 2024

Jalannya Pertandingan Turki vs Austria

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Turki membuka keunggulan pada menit pertama melalui gol dari Merih Demiral. Gol cepat ini memberikan dorongan moral bagi Turki dan membuat Austria harus bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Austria, yang unggul dalam penguasaan bola dengan 57,1 persen, terus menekan pertahanan Turki. Marko Arnautovic dan rekan-rekannya menciptakan beberapa peluang berbahaya, tetapi hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran.

Turki kembali mencetak gol pada menit ke-59, sekali lagi melalui Merih Demiral. Gol ini semakin memperkuat posisi Turki dan menambah tekanan bagi Austria. 

Meskipun Gregoritsch berhasil memperkecil ketertinggalan untuk Austria pada menit ke-66, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil hingga peluit akhir berbunyi. 

BACA JUGA: Polda Kaltim Siapkan Sanksi Tegas Bagi Polisi Terlibat Judi Online

Belanda Melibas Rumania

Sementara itu, Belanda melaju ke perempat final setelah mengalahkan Rumania dengan skor telak 3-0 di Allianz Arena, Munich, pada Selasa malam, 2 Juli 2024 Wita. 

Belanda memulai pertandingan dengan agresif. Pada menit ke-6, Xavi Simons melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diamankan oleh kiper Rumania, Florin Nita. Rumania sempat mengancam melalui Dennis Man pada menit ke-14, namun tembakannya belum tepat sasaran.

Cody Gakpo membuka keunggulan Belanda pada menit ke-20 melalui aksi individunya yang memukau. Menerima umpan dari Xavi Simons, Gakpo melakukan cut-inside dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang menjebol gawang Rumania. 

Skor 1-0 untuk Belanda bertahan hingga akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: