Prancis Bertemu Portugal di Perempat Final UEFA Euro 2024

Prancis Bertemu Portugal di Perempat Final UEFA Euro 2024

Pertemuan Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo bakal terjadi di perempat final Euro 2024.-(Kolase/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Prancis memastikan langkah ke perempat final UEFA Euro 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia dalam pertandingan babak 16 besar di Espirit Arena, Dusseldorf, Senin malam, 1 Juli 2024 Wita. 

Kemenangan ini diperoleh berkat gol bunuh diri dari bek tengah Belgia, Jan Vertonghen. 

Di babak perempat final, Prancis akan menghadapi Portugal yang berhasil mengalahkan Slovenia melalui adu penalti pada pertandingan yang berlangsung pada Selasa dini hari, 2 Juli 2024 Wita.

BACA JUGA: Garuda Muda Siap Tempur Lawan Australia U-16 Malam ini

Jalannya Pertandingan Prancis vs Belgia

Prancis langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pada menit kedua, Adrien Rabiot mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola melebar dari sisi kiri gawang Belgia. 

Menit ke-10, giliran Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan jarak jauh, namun dengan mudah diamankan oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

Kylian Mbappe juga mendapat peluang emas di kotak penalti setelah serangan dibangun dari sisi kiri, tetapi tembakannya melambung di atas gawang. 

Belgia mulai memberikan perlawanan pada menit ke-27 melalui tembakan Yannick Carrasco yang berhasil diblok oleh Theo Hernandez.

BACA JUGA: Kalah 5-3 Lawan Australia, Begini Komentar Pelatih Timnas U-16 Indonesia

Prancis terus menekan, dan peluang emas kembali didapat pada menit ke-34. Marcus Thuram menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, namun sundulannya melebar tipis dari gawang Casteels.

Memasuki babak kedua, Prancis kembali menekan. Pada menit ke-53, Mbappe melakukan aksi individu yang mengesankan, namun penyelesaiannya masih melambung di atas mistar gawang Belgia. 

Belgia hampir mencetak gol pada menit ke-60, ketika Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti, tetapi Theo Hernandez melakukan tekel brilian untuk menggagalkan peluang tersebut.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-84. Ramdal Kolo Muani melepaskan tembakan yang mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk ke gawang sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: