Ketua KPU RI Bangga, Masyarakat Kaltim Antusias Menyambut Pilkada Serentak 2024

Ketua KPU RI Bangga, Masyarakat Kaltim Antusias Menyambut Pilkada Serentak 2024

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari saat menghadiri acara peluncuran tahapan Pilgub Kaltim di dalam rangkaian Pilkada Serentak 2024. -(Ist/ Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Kaltim dalam acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Acara peluncuran Pilkada Serentak 2024 tersebut diselenggarakan oleh KPU Kaltim dan bertempat di Halaman Parkir Gor Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, pada Selasa (30/4/2024) malam.

"Terima kasih kepada teman-teman KPU Kaltim yang telah bekerja keras untuk memastikan peluncuran ini berjalan lancar," ucap Hasyim Asy'ari.

BACA JUGA: Akmal Malik: Jangan Lupa Tanggal 27 November 2024 Datang ke TPS!

Menurut Hasyim, acara yang dimeriahkan KOTAK band dan grup band lokal Kaltim Davy Jones ini menjadi simbol partisipasi warga Kaltim dalam proses demokrasi di daerah.

Hasyim menekankan bahwa, pemilihan kepala daerah adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk kesejahteraan rakyat.

"Kalau saya sebut Indonesia, semuanya teriak Jaya. Tapi kalau saya sebut Kalimantan Timur, semua harus teriak Sejahtera," seru Hasyim Asy'ari yang kemudian ucapan tersebut diikuti seluruh warga yang hadir.

BACA JUGA: Ketua KPU Kaltim Ajak Masyarakat Bersama-sama Sukseskan Pilkada 2024

Hasyim juga mengingatkan seluruh masyarakat Kaltim agar pada tanggal 27 November 2024 dipastikan datang ke TPS untuk memberikan hak pilih atau mencoblos. 

Seluruh warga Kaltim yang telah memiliki hak pilih juga dipastikan terdaftar di KPU.

"Karena KPU Kaltim kami arahkan untuk mendatangi rumah-rumah, jemput bola untuk memastikan semua warga terdaftar dan siap memilih," tegasnya.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Kaltim Evaluasi Seluruh Kinerja Panwascam

Hasyim berharap agar seluruh pihak yang terlibat diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas Pilkada 2024, terutama di wilayah Provinsi Kaltim.

"Semoga partisipasi yang tinggi pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang lalu dapat terulang pada pilkada mendatang dan terus meningkat," harap Hasyim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: