Ketua KPU Kaltim Ajak Masyarakat Bersama-sama Sukseskan Pilkada 2024

Ketua KPU Kaltim Ajak Masyarakat Bersama-sama Sukseskan Pilkada 2024

KPU Kaltim saat melaksanakan acara peluncuran Pilgub dan wagub Kaltim 2024 di Gor Kadrie Oening Sempaja, Samarinda pada Selasa (30/4/2024). -(Ist/ Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Fahmi Idris menegaskan pentingnya kerjasama semua pihak dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ini disampaikan Fahmi saat acara peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, di Halaman Parkir, Gor Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Jalan Wahid Hasyim, Selasa (30/4/24) malam.

"Baru saja kita melaksanakan Pemilu serentak pada 14 Februari, patut kita syukuri bahwa mulai dari persiapan hingga penyelenggaran berjalan aman dan damai. Ini semua karena kerja sama seluruh lapisan masyarakat," ucap Fahmi.

BACA JUGA: KPU Berau Buka Rekrutmen Badan Adhoc dan PPK Pilkada 2024

Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, baik KPU di kabupaten/kota maupun PPK, PPS, KPPS, dengan total TPS mencapai 11.441 titik.

Menurut Fahmi, untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 ini tidak hanya menjadi tugas KPU saja, melainkan dibutuhkan kerjasama semua pihak. Mulai dari peluncuran ini sampai memasuki tahapan pemilihan nanti.

"Peluncuran kali ini kami mengundang 136 instansi lembaga di Kaltim, kemudian juga kegiatan ini kita buka untuk seluruh masyarakat Kaltim," ujar Fahmi.

BACA JUGA: Rudy Mas'ud dan Nabil Husein Bermesraan di Laga Borneo FC, Mungkinkah Golkar dan Nasdem Berkoalisi

Fahmi menjelaskan bahwa, momentum ini merupakan proses tahapan pemilihan gubernur (Pilgub). 

KPU Kaltim juga telah melaksanakan serangkaian perlombaan cipta karya Jingle dan Maskot. 

Fahmi mengajak masyarakat Kaltim untuk meriahkan Pilkada serentak tahun 2024 dengan menggunakan hashtag KPU Kaltim, KPU melayani, Pilgub Kaltim, Pilkada serentak 2024, dan di-upload di berbagai platform media sosial masing-masing.

"Karena setiap sumbangan suara, mampu membantu mensukseskan Pilkada pada 27 November mendatang," katanya.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024 Kesbangpol Kaltim Terus Lakukan Persiapan, Termasuk Anggaran Pilkada

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa untuk mensukseskan Pilkada serentak merupakan tanggung jawab semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: