Ribuan Warga Kaltim Saksikan Peluncuran Tahapan Pilgub di GOR Sempaja Samarinda

Ribuan Warga Kaltim Saksikan Peluncuran Tahapan Pilgub di GOR Sempaja Samarinda

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari hadir dalam acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di Gor Kadrie Oening Sempaja Samarinda, pada Selasa (30/4/2024).-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ribuan warga Kalimantan Timur (Kaltim) menyaksikan acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim untuk Pilkada Serentak 2024.

Acara tersebut bertempat di Halaman Parkir Gor Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Jalan Wahid Hasyim, Selasa (30/4/2024).

Acara  yang diselenggarakan oleh Komisi KPU Kaltim ini berlangsung meriah dengan menghadirkan hiburan musik dari band lokal dan band KOTAK asal Jakarta.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024 Kesbangpol Kaltim Terus Lakukan Persiapan, Termasuk Anggaran Pilkada

Acara meriah ini juga dihadiri langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari didampingi Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris serta jajaran Forkopimda.

Hasyim Asy'ari merasa senang atas antusiasme masyarakat yang turut hadir menyukseskan peluncur tahapan Pilkada Kaltim.

"Malam ini saya senang sekali karena antusias warga Kaltim sangat tinggi dalam peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Ini menunjukkan bahwa Pilkada sebenarnya dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat," ucap Hasyim Asy'ari.

BACA JUGA: Serentak Se-Kaltim, Launching Pilkada Berau Dilakukan Pada 4 Mei 2024

Ia berharap seluruh warga Kaltim dapat mendukung dan mengikuti seluruh tahapan Pilkada serentak Kaltim secara baik nantinya.

"Petugas kabupaten/kota akan mendatangi bapak ibu untuk mengajak memilih di 27 November 2024 mendatang di TPS masing-masing," katanya.

Menurut Hasyim Asy'ari, kemeriahan acara tersebut sebagai bukti bahwa demokrasi di masyarakat semakin hidup, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA: Tanpa Mahar, 1- 7 Mei NasDem Samarinda Buka Penjaringan Calon Wali Kota

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan Pilkada 2024. Kemeriahan ini menunjukkan Pilkada Kaltim sangat baik, demokrasinya sangat hidup di kalangan masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: