Dapat Restu Sang Ibu, Mahyudin Dengan Tegas Siap Maju Calon Gubernur Kaltim 2024

Dapat Restu Sang Ibu, Mahyudin Dengan Tegas Siap Maju Calon Gubernur Kaltim 2024

Mahyudin saat diwawancara wartawan (Ist).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Mahyudin dengan tegas menyatakan siap untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Keputusan ini sekaligus menandai kembalinya Mahyudin ke arena politik setelah sempat menyatakan ingin pensiun.

BACA JUGA : Safari Ramadhan, Pangdam Mulawarman Kunjungi Prajurit di Korem 091/ASN

Dukungan dan restu sang ibunya menjadi faktor utama Mahyudin kembali terjun ke dunia politik, khususnya pada bursa pencalonan Gubernur Kaltim yang digelar pada bulan November mendatang.

"Saya sudah meminta restu kepada ibu dan ibu merestui untuk berkompetisi pada pemilihan Gubernur Kaltim 2024 nanti. Jadi restu dari ibu sangat berarti bagi saya. Ini adalah hasil dari salat istikharah dan pertimbangan yang matang," kata Mahyudin saat diwawancara wartawan, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA : 2 Selebritis dan Politisi Ikut Terseret Korupsi Timah Suami Sandra Dewi, NCW: Kejaksaan Sudah Kantongi Namanya

Anggota DPD RI Dapil Kaltim ini juga mengaku telah mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat dan ulama di Kaltim.

Sehingga hal itu juga turut mempengaruhi keputusannya untuk ikut berkontestasi di Pilgub Kaltim.

Meski telah menyatakan siap untuk berkonsultasi, Mahyudin mengaku hingga kini belum ada pembahasan khusus mengenai pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti.

BACA JUGA : Disebut Ingin Rebut PDIP, Jokowi Membantah Tudingan Hasto

"Saya belum memikirkan siapa yang akan menjadi pasangan saya, juga belum memutuskan afiliasi partai politik. Ini masih tahap awal, semuanya masih dinamis," ujarnya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini juga berencana untuk melakukan roadshow atau kunjungan ke beberapa kabupaten/kota se-Kaltim guna memahami dan mengevaluasi potensi dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Nanti setelah itu baru kita akan bahas siapa figur yang pas dan berpotensi untuk mendampingi saya di Pilgub 2024," ungkap Mahyudin.

BACA JUGA : Disnakertrans Kaltim Buka Posko Pengaduan THR 2024, Bisa Lewat WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: