PKS Kembali Ajak Demokrat Berkoalisi Usung Sri Juniarsih Maju Pilkada Berau 2024

PKS Kembali Ajak Demokrat Berkoalisi Usung Sri Juniarsih Maju Pilkada Berau 2024

Ketua Tim Penjaringan Demokrat Berau, Hardiansyah serahkan formulir calon bupati Berau kepada Ketua DPD PKS Berau Sumadi, Selasa (2/4/2024). -Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Wakili Incumbent, Ketua DPD PKS Berau, Sumadi beserta pengurus partai mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati ke DPC Demokrat Berau pada Selasa (2/4/2024).

Kedatangannya disambut Ketua Tim Penjaringan Demokrat Berau, Hardiansyah. Dalam kesempatan itu, niat ingin berkoalisi kembali diutarakan oleh PKS melalui pengambilan formulir.

Dijelaskan Sumadi, Demokrat merupakan salah satu "sahabat" ketika mengusung Sri Juniarsih maju sebagai Bupati Berau pada Pilkada 2020 lalu.

"Kami serius mengajak Demokrat berkoalisi lagi untuk mengusung kembali ibu Sri Juniarsih, yang saat ini menjadi Bupati Berau," jelasnya.

BACA JUGA : Pemkab Berau Terus Berusaha Tingkatkan Pertumbuhan Investasi

Sehingga diharapkan, dukungan yang diberikan pada Pilkada sebelumnya, dapat kembali terulang di Pilkada 2024. Apalagi, Demokrat juga memiliki basis pendukung yang cukup besar di Pileg lalu yakni sebanyak 14 ribu suara sah.

"Jika digabung dengan PKS yang sebanyak 18 ribu, saya kira hanya tinggal mematangkan strategi dan menambah koalisi lagi untuk menang," katanya.

Dengan diambilnya formulir bakal calon bupati dari Demokrat, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan rapat konsolidasi. Dirinya memastikan, akan segera mengembalikan formulir tersebut sebagai bentuk keseriusan PKS ingin menjalin koalisi bersama partai Demokrat.

BACA JUGA : Satreskrim Polres Berau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal Tepat Sebelum Dikirim ke Surabaya

"Malam ini (2/4/2024), kami akan melakukan konsolidasi usai salat tarawih. Dan menbahas apa saja yang menjadi syarat Demokrat. Yang jelas lebih cepat diserahkan lebih baik," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penjaringan Demokrat, Hardiansyah mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka mulai 1 April hingga satu bulan kedepan. Dirinya berharap, PKS Berau segera mengembalikan formulir calon bupati Berau sebagai bentuk keseriusan.

BACA JUGA : Jelang Lebaran Kebutuhan Telur di Kabupaten Berau Meningkat

"Kami ingin melihat keseriusan incumbent kepada partai demokrat. Meskipun hari ini kami mendapat dua kursih, tapi kami masih seksi untuk digaet menjadi koalisi," paparnya.

Senada dengan Sumadi, Demokrat di Pilkada lalu merupakan partai sahabat dalam mengantarkan Sri Juniarsih menjadi Bupati Berau. Dan kesempatan berkoalisi kembali, masih sangat terbuka lebar. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: