Sopan Sopian: Muara Muntai Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kukar

Sopan Sopian: Muara Muntai Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kukar

Salah satu destinasi wisata unggulan Kukar.--

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Anggota DPRD Kukar Sopan Sopian mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kecamatan Muara Muntai. Ia menilai, kecamatan ini memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Kukar.

Sopian mengatakan, Muara Muntai memiliki berbagai potensi wisata, seperti wisata kuliner, wisata susur sungai, dan wisata budaya.

"Muara Muntai ini kan daerahnya rawa dan danau. Kita harus ada inovasi dalam meningkatkan sektor pariwisata," kata Sopian dalam podcast DPRD Kukar, Senin (20/11/2023).

Salah satu upaya yang dilakukan Sopian untuk mengembangkan pariwisata di Muara Muntai adalah dengan mendorong pembangunan penginapan dengan kearifan lokal.

"Penginapan ini nantinya akan dikelilingi oleh pasar, sehingga bisa menjadi tempat transaksi jual beli antara pembeli dan pedagang," kata Sopian.

Sopian juga mendorong pengembangan wisata kuliner di Muara Muntai. Ia mengatakan, Muara Muntai memiliki berbagai makanan khas yang bisa menjadi daya tarik wisatawan.

"Kita juga akan mengembangkan wisata susur sungai. Kita akan menyediakan perahu kuliner yang bisa membawa wisatawan untuk menikmati makanan khas Kutai sambil menyusuri Sungai Mahakam," kata Sopian.

Dirinya berharap, pengembangan sektor pariwisata di Muara Muntai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadikan kecamatan ini sebagai destinasi wisata unggulan di Kukar. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: