Sekda Berau Buka Sosialisasi Implementasi Tandatangan Elektronik Tersertifikasi

Sekda Berau Buka Sosialisasi Implementasi Tandatangan Elektronik Tersertifikasi

Diskominfo Berau melakukan sosialisasi implementasi tanda tangan elektronik dan materai elektronik-(Diskominfo Berau)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Muhammad Said membuka Sosialisasi Pemanfaatan Tandatangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi dan E-Materai pada Rabu (1/11/2023) di Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb.

Sosialisasi implementasi TTE dan e-Materai ini di selenggarakan oleh Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Berau.

Sekda Berau, Muhammad Said dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi TTE dan e-Materai ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Lebih lanjut Said menegaskan, bahwa penggunaan teknologi saat ini tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga program digitalisasi administrasi pemerintah daerah menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Berau.

“Tujuan dari digitalisasi ini adalah untuk meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel melalui SDM yang profesional berbasis teknologi digital” demikian Sekda Berau.

Sosialisasi Tandatangan Elektronik Bersertifikat dan e-Materai diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Berau secara luring dan Dinas Komunikasi dan Informatika se Kaltim secara daring.

Narasumber sosialisasi terdiri dari Head of Digital Operational Solution Peruri dan BSRE Badan Siber dan Sandi Negara (Diskominfo Berau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo berau