Reses di Teritip, Sabaruddin Janjikan Sekolah dan RSUD Tahun Depan

Reses di Teritip, Sabaruddin Janjikan Sekolah dan RSUD Tahun Depan

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle saat reses di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. -(Disway/ Adhi)-

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menggelar Reses Masa Sidang III Tahun 2023 di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Rabu (25/10/2023).

Seluruh Ketua RT di Kelurahan Teritip bersama tokoh masyarakat hadir dalam agenda menjaring aspirasi dan keluhan warga tersebut.

Sabaruddin mengatakan, dirinya telah menggelar reses sejak Senin (23/10/2023) lalu, dan berakhir Jumat (27/10/2023) besok.

Saat dialog dengan warga sekitar, permasalahan umum seperti, perbaikan jalan, drainase, penerangan jalan umum (PJU) menjadi keluhan utama warga. Termasuk soal fasilitas pendidikan dan kesehatan.

"Kebanyakan juga masih seputar infrastruktur, drainase, PJU. Terkait masalah pendidikan, dan kesehatan," kata Sabaruddin.

Terkait pendidikan, politisi Gerindra ini menyebut, bahwa fasilitas bangunan sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK masih minim di Kecamatan Balikpapan Timur. Terutama di wilayah Kelurahan Manggar Baru.

"Insya Allah dijanjikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan. Akan diwujudkan dengan merealisasikan akhir tahun ini pembuatan Detail Engineering Design (DED). Dan tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pembangunan sekolah di wilayah Kelurahan Manggar Baru," terangnya.

Lebih lanjut, Sabaruddin juga menerima keluhan terkait jauhnya akses ke rumah sakit (RS) milik pemerintah.

Menurutnya, Kecamatan Balikpapan Timur memang belum memiliki RSUD. Sehingga warga di sana harus menempuh jarak yang jauh untuk berobat ke rumah sakit.

"Rumah Sakit ini sudah kita wacanakan dan sudah kita sampaikan, bahwa akhir tahun ini, tahun 2023 pembuatan DED dan tahun 2024 juga akan dibangun," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: